RRI-BTPN Syariah Gelar Festival Perempuan Tepat Pemberdaya

Dokumentasi - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) bersama Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah sepakat menggelar Festival Perempuan Tepat Pemberdaya Tahun 2022. Hadir dalam pertemuan, Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) Yonas Markus Tuhuleruw, Direktur Kepatuhan BTPN Syariah Arief Ismail, Direktur Funding and Fee Based Business BTPN Syariah Gatot Adhi Prasetyo, Head Of Corporate and Marketing Communication BTPN Syariah Ainul Yaqin, serta Pejabat Fungsional dan Struktural di Lingkungan Direktorat Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI. (Foto: Dok. PPID LPP RRI)

KBRN, Jakarta: Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) bersama Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah sepakat menggelar Festival Perempuan Tepat Pemberdaya Tahun 2022. 

Kerja sama ini disepakati saat Media Visit atau kunjungan BTPN Syariah ke RRI yang berlangsung di Ruang Rapat Dirut RRI Lt.8, Selasa (17/5/2022).

"Saya gembira dan menyambut baik program kerja sama ini, sehingga akan mendukung penuh agar Festival Perempuan Tepat Pemberdaya ini terwujud dan segera dituangkan dalam sebuah MoU," sebut Ketua Dewan Pengawas RRI Anwar Mujahid melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Hadir dalam pertemuan, Ketua Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) Yonas Markus Tuhuleruw, Direktur Kepatuhan BTPN Syariah Arief Ismail, Direktur Funding and Fee Based Business BTPN Syariah Gatot Adhi Prasetyo, Head Of Corporate and Marketing Communication BTPN Syariah Ainul Yaqin, serta Pejabat Fungsional dan Struktural di Lingkungan Direktorat Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan BTPN Syariah Arief Ismail menjelaskan, saat ini ada sekitar 6 juta nasabah yang telah dilayani oleh BTPN Syariah, mencakup 242 ribu komunitas di 2.600 Kecamatan. 

"BTPN Syariah telah mendapat Penghargaan dari Bank Indonesia sebagai Bank Terbaik Pendukung UMKM," ucapnya. 

Direktur Funding and Fee Based Business BTPN Syariah Gatot Adhi Prasetyo mengungkapkan, selain memberikan apresiasi kepada customer (nasabah inspiratif), stakeholder (Ibu Bupati, Ibu Camat, Ibu Lurah) serta Tokoh Sosial (aktivis pendidikan, lingkungan hidup dan sosial), Festival Perempuan Tepat Pemberdaya ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat pra dan cukup sejahtera di Indonesia, dan dalam rangka turut berpartisipasi dalam mengembangkan siaran yang edukatif, mencerdaskan, serta mendorong kreatifitas masyarakat dalam membangun karakter bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Direktur LPU RRI Yonas Markus Tuhuleruw mengungkapkan, langkah BTPN Syariah menggandeng LPP RRI untuk menggelar Festival Perempuan Tepat Pemberdaya adalah pilihan jitu. 

"RRI memiliki jaringan yang luas hingga ke daerah pelosok dengan misi membangun karakter bangsa, menyelenggarakan program siaran berperspektif gender sesuai dengan budaya bangsa. Dan saat ini LPU RRI tengah gencar mempromosikan tagline RRI Sebagai Radio Milik UMKM," tutur Yonas.

Festival Perempuan Tepat Pemberdaya Tahun 2022 ini merupakan tahap awal, akan diselenggarakan di 8 (delapan) kota, wilayah, maupun provinsi, yaitu Banda Aceh, Medan, Palembang, Bandar Lampung, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Diharapkan, pada bulan Mei ini sudah dilakukan penandatanganan MoU dan Kick Off, sehingga di Bulan Agustus-Oktober sudah ada penetapan dua finalis terbaik dari setiap kategori yang berasal dari delapan Provinsi untuk menuju Grand Final Malam Penganugerahan Festival Perempuan Tepat Pemberdaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar