FOKUS: #RAMADAN

Ramadan Brand Berbagi Salurkan Ribuan Paket Kebaikan 

Dokumentasi - Media Infobrand Group bersama semua brand (merek) di Indonesia, sukses melaksanakan program Ramadan Brand Berbagi (RBB) sebanyak lima kali berturut-turut, dan yang terakhir berhasil menyalurkan seribu lebih Paket Kebaikan. (Foto: Dok. Media Infobrand Group Indonesia)

KBRN, Jakarta: Media Infobrand Group bersama semua brand (merek) di Indonesia, sukses melaksanakan program Ramadan Brand Berbagi (RBB) sebanyak lima kali berturut-turut, dan telah membagikan total ribuan Paket Kebaikan untuk masyarakat saat momen bulan puasa.

Kegiatan RBB merupakan sebuah program yang menggabungkan charity dan branding sebagai salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR, hasil kolaborasi Media Infobrand Group (infobrand.id dan FranchiseGlobal.com), bersama semua brand di Indonesia sebagai sponsor kegiatan. 

"Donasi kegiatan RBB diberikan dalam bentuk uang tunai, paket sembako, serta produk siap konsumsi," ujar Chief Executive Officer (CEO) atau Pemilik Media Infobrand Group Susilowati Ningsih, melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id di Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Ia menambahkan, dalam penyelenggaran Ramadan Brand Berbagi tahun ini didukung oleh sejumlah brand yakni IQ Angel, Campina, AQUA Japan, Entrasol, NCS, Hi C 1000, Sakatonik Activ, Crispyku, Roti Ropi, GarudaFood, Morinaga, Hydro Coco, Nabati, SASA.  

Selanjutnya, donasi yang terkumpul dari para donatur tahun ini, dikonversi menjadi seribu lebih Paket Kebaikan yang terdiri dari 700 paket nasi box untuk berbuka, 135 paket santunan, 500 paket bingkisan lebaran, dan 200 paket sembako. 

Seribu lebih Paket Kebaikan tersebut didistribusikan kepada anak yatim piatu, marbot masjid, para janda, security, dan petugas kesehatan. 

Adapun untuk pendistribusiannya, 700 paket nasi box disalurkan ke masyarakat yang menjalankan puasa sebagai menu berbuka di masjid-masjid sejumlah daerah, seperti Jakarta, Depok, Cinere, dan Bekasi. 

Kemudian 135 paket santunan disalurkan kepada anak yatim piatu, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, di sejumlah yayasan, seperti Yayasan Al Kahfi, Yayasan Dharma Kasih, Yayasan Rahmatan Lil Alamin, dan Perkampungan Muara Tengah di Babelan, Bekasi. 

Dan 200 paket sembako diberikan kepada anak yatim, marbot masjid dan security, janda, petugas kebersihan, di komplek perkantoran Rukan Avenue, Jakarta Garden City, dan sekitarnya. 

“Sementara untuk 500 paket bingkisan lebaran didistribusikan ke karyawan, dan masyarakat umum, tidak hanya di wilayah Jabodetabek, tapi sampai ke berbagai daerah, seperti Cilacap, Solo, Gresik, bahkan Jambi,” ungkap Susilowati.

Kesuksesan program RBB, lanjut Susilowati Ningsih, tidak lepas dari dukungan pelaku brand di Indonesia yang telah menjadi sponsor. 

“Terakhir, tentu saja kesuksesan program ini juga tidak luput dari kerja keras seluruh Tim Media Infobrand Group, dalam mengajak para pelaku brand untuk menjadi donatur, mengemas kegiatan dan bingkisan, serta menyalurkannya ke sejumlah wilayah,” imbuhnya.

Adapun tujuan dari Program RBB adalah untuk mengajak kepada pelaku brand berbagi kebaikan di bulan Ramadan yang penuh berkah.

"Harapan kami, tentunya seluruh donasi yang telah diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tapi juga untuk perusahaan sebagai donatur," tandasnya. 

Karena itu, ia mengajak seluruh perusahaan/brand di Indonesia dapat terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Ramadan Brand Berbagi di tahun-tahun mendatang, karena selain dapat menyalurkan kebaikan, kegiatan tersebut dapat dijadikan sarana branding dan promosi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar