Pengurus Badko Inspira Banten Dilantik

Pengurus Badan Koordinasi (BADKO) Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Banten Periode 2022-2025 saat proses pelantikan. (Foto: dok. istimewa)

KBRN, Jakarta: Pengurus Badan Koordinasi (BADKO) Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Banten Periode 2022-2025 telah resmi dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) INSPIRA Rizqi Fathul Hakim di Gedung DPRD Provinsi Banten, Sabtu (14/05/2022).

Ketua Badko Inspira Banten, Taufiq Rahmat mengatakan, Inspira merupakan salah satu organisasi kepemudaan di Banten dan siap mewarnai dinamika pemuda yang ada di Kota Santri.

“Organisasi kami siap melakukan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Banten,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Opik itu menuturkan, Inspira siap mengawal dan berperan aktif dalam pembangunan Provinsi Banten.

“Pengurus kami di sini bukan orang baru di dunia aktivis, mereka semua orang yang sudah mapan dalam berorganisasi dan ke depannya kami akan memberikan inovasi-inovasi baru dalam proses pembangunan Banten,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PB Inspira, Rizqi Fathul Hakim. Ia menegaskan Inspira merupakan organisasi kepemudaan yang bersifat independen dan terbuka yang selalu berjuang untuk kepentingan rakyat.“Kami harap Badko Inspira Banten selalu menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak rakyat serta meneguhkan komitmen kebangsaan di tanah santri ini menuju Indonesia Emas 2045,” harapnya.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran Bareskrim Polri yang telah memberikan support dan dukungannya terhadap kegiatan ini,” ungkap Rizqi.

Di tempat yang sama, Tokoh Pendiri Provinsi Banten, H. Udin Saparudin mengapresiasi kehadiran Inspira di Banten. Ia berharap inspira dapat menjadi mitra kritis dan mengawal segala kebijakan yang ada di Pemerintahan Provinsi Banten.

“Dulu, saat yang menginsiasi terbentuknya Provinsi Banten bukan golongan tua, akan tetapi para anak muda yang semangat ingin Banten mandiri dan maju,” katanya.

“Oleh karena itu sesuai dengan namanya kehadiran Inspira di Banten harus bisa menginspirasi anak muda untuk bersama-sama mengawal pembangunan Banten,” tutup H. Udin Saparudin yang juga menjabat sebagai Koordinator Presidium KAHMI Banten.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tokoh Pendiri Provinsi Banten, Drs. H. Udin Saparudin, M. Si, Fungsionaris DPD KNPI Banten Ahmad Yusuf, jajaran Pengurus Besar INSPIRA, Polda Banten, dan sejumlah aktivis kepemudaan mahasiswa di tingkat Provinsi Banten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar