FOKUS: #PPKM

IPMI Sumbangkan Hasil Lelang Vespa untuk UMKM

Sepeda Motor Vespa Piaggio Excel yang dilelang IPMI dan laku Rp1 miliar. Dana hasil lelang akan disumbangkan kepada pelaku-pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. (Foto: IPMI)

KBRN, Jakarta: Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI) akan menyumbangkan hasil lelang satu buah unit vespa Piaggio Excel keluaran 2000 sebesar Rp1 miliar kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi COVID-19.

Seorang pengusaha muda yang saat ini menjabat Presiden Direktur PT DNA Pro Akademi, Daniel Abe, yang memenangkan lelang IPMI tersebut.

“Tujuan saya mengikuti lelang ini murni hanya ingin menabur kebaikan melalui IPMI, dimana saya yakin IPMI dapat menyalurkan dana tersebut dengan baik, bertanggung jawab dan tepat pada sasaran,” ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id, Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Daniel mengalahkan dua pihak yang menawar vespa tersebut, yakni pengusaha Basuki Surodjo yang menawar Rp944.444.444 dan seorang pemilik akun Instagram @lanangcikall sebesar Rp888.888.888.

Daniel pun tercatat melakukan penawaran yang pertama sebesar Rp722.222.222, sebelum ia akhirnya menaikkan jumlah tersebut menjadi Rp1.111.222.222 atau Rp1 miliar dan memenangkan lelang tersebut.

Daniel mengatakan, bahwa tidak ada yang spesial dari nominal tersebut.

“Saya suka angka 2, karena itu ada unsur angka duanya di bidding yang terakhir. Dan unik saja karena angka tersebut berurutan,” katanya.

Seperti diketahui, IPMI telah mengadakan lelang tersebut pada Selasa (25/1/2022).

Hasil dari lelang itu seluruhnya akan didonasikan untuk kegiatan sosial yang akan diselenggarakan oleh IPMI, dimana salah satu bentuk kegiatan sosialnya berupa pembinaan UMKM yang terdampak pandemi, serta aksi kemanusiaan dalam bentuk bakti sosial.

Salah satu bentuk penyaluran dana yang terkumpul dari lelang itu adalah untuk kegiatan sosial bersama dengan Puri Ageng Blahbatu yang terletak di Gianyar, Bali.

Sinergi yang akan dilakukan berupa dukungan dan pembinaan terhadap UMKM setempat yang terkena dampak penurunan ekonomi dikarenakan pandemi dan juga bakti sosial untuk masyarakat setempat yang membutuhkan.

Ini bukan kali pertamanya IPMI mengadakan sebuah lelang yang sifatnya sosial.

Dikutip dari akun Instagram @ikatanpengusahamuda_indonesia, organisasi pengusaha muda ini telah beberapa kali mengadakan lelang yang menawarkan barang-barang dari para anggotanya, seperti BMW X5, sepeda Brompton, bahkan cincin berlian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar