[Cek Fakta] Kaca Supermarket Pecah Karena Pembeli Minyak

[Cek Fakta] Kaca Supermarket Pecah Karena Pembeli Minyak (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Beredar sebuah foto yang memperlihatkan keadaan pintu kaca Indomaret yang pecah.

Foto tersebut tidak hanya memperlihatkan sebuah peristiwa namun juga mengklaim bahwa penyebab kaca pecah karena pembeli yang membeli minyak murah. 

Namun saat ditelusuri melalui Kominfo, Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret) A Nenny Kristyawati menjelaskan kejadian pecahnya kaca Indomaret berlokasi di Aceh, dan tidak ada hubungannya dengan masyarakat yang ramai-ramai ingin membeli minyak goreng murah. 

Penyebab kaca Indomaret pecah karena peristiwa kecelakaan karyawan toko pada 19 Januari 2022 pukul 10.00. Karyawan toko tersebut hendak pergi mencetak sarana promosi dan saat menghidupkan motor, justru menekan gas kendaraan terlalu dalam.

Maka disimpulkan bahwa informasi yang ada didalam unggahan foto tersebut adalah hoaks. Faktanya, kejadian pecahnya kaca Indomaret berlokasi di Aceh, dan tidak ada hubungannya dengan masyarakat yang ramai-ramai ingin membeli minyak goreng murah. 

Referensi:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/39609/disinformasi-kaca-indomaret-pecah-karena-pembeli-minyak-murah/0/laporan_isu_hoaks

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar