FOKUS: #PPKM

Ulama Dukung Pembangunan Kampung Tangguh Ideolologi

Personel Gegana Brimob melakukan sterilisasi ruangan ibadah di Gereja Bethany di Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (24/12/2021). Sterilisasi tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jemaat saat melakukan ibadah Natal. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/wsj.

KBRN, Jakarta: Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur bin Ali Mahdi Al Hamid, mendukung langkah Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror Mabes Polri membangun Kampung Tangguh Ideologi, dalam rangka mencegah penyebaran paham radikal di lingkungan terkecil.

"Saya sangat setuju sekali dan mendukung karena awal saya dialog dengan RRI beberapa waktu lalu, saya sempat berpendapat sebaiknya pemerintah pusat dan pemerintah daerah beserta jajaran penegak keamanan beserta TNI-Polri melakukan pengawasan secara langsung, program khusus di desa terpencil," jelasnya kepada Pro 3 RRI, Minggu (23/1/2022).

Kampung Tangguh Ideologi ini menurutnya harus segera dilaksanakan.

"Saya berpengalaman sebagai pendakwah dari desa ke desa, dari kampung ke kampung, terlalu banyak propaganda hal yang tidak lazim terjadi," tambahnya.

Menurutnya, harus ada kerukunan masyarakat di pedesaan agar rakyat berbesar hati.

"Yakin bahwa pemerintah selalu perhatian dari segala bidang, radikal intoleransi itu harus dikikis habis," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar