Risma: Yakinlah, Apa yang Dilakukan Itu Benar

Menteri Sosial (Mensos) RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kebudayan, Tri Rismaharini, mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan PDI Perjuangan dan kader-kadernya dalam menanam Mangrove adalah hal yang benar dan dapat membuat keberlangsungan kehidupan manusia terjaga. Hal itu sudah disampaikan Risma saat melakukan penanaman Pohon Mangrove dan Cemara Udang di beberapa wilayah di Provinsi Bali, Minggu (23/1/2022). (Foto: Dok. DPP PDI Perjuangan)

KBRN, Jakarta: Menteri Sosial (Mensos) RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kebudayan, Tri Rismaharini, mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan PDI Perjuangan dan kader-kadernya dalam menanam Mangrove adalah hal yang benar dan dapat membuat keberlangsungan kehidupan manusia terjaga.

Hal itu sudah disampaikan Risma saat melakukan penanaman Pohon Mangrove dan Cemara Udang di beberapa wilayah di Provinsi Bali, Minggu (23/1/2022).

"Yakinlah apa yang kita lakukan ini adalah sudah benar. Karena dengan merawat bumi, keberlangsungan kehidupan manusia akan semakin terjaga," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima RRI.co.id di Jakarta, Minggu (23/1/2022).

Adapun penanaman Mangrove dan Cemara Udang itu dilakukan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-49 yang bertemakan ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’ sekaligus merayakan hari lahir Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Gerakan Merawat Pertiwi, Hadiah Ultah Buat Megawati

Risma menyampaikan, penanaman Mangrove itu dapat menjadi bagian penyelamatan bumi, termasuk Bumi Pertiwi Indonesia.

Menurut Risma, penanaman tersebut tak hanya dilakukan di Bali saja, tapi juga di berbagai daerah oleh seluruh kader PDI Perjuangan.

Risma juga menceritakan, saat dirinya menjadi Kepala Dinas Kebersihan di Surabaya, ia pernah belajar menanam Mangrove di Badung dan Denpasar.

Kemudian hal tersebut diterapkannya di sana.

"Lalu kami menanam Mangrove di Surabaya,yang dulunya selalu terkena rob banjir. Sekarang alhamdulillah banjir (berkurang, red) di kawasan pantai timur Surabaya," ujarnya.

"Karena itu tidak ada salahnya kita merayakan yang selalu kita kerjakan di PDI Perjuangan dengan cara merawat bumi," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar