FOKUS: #PPKM

Pahamify Catat Rekor MURI, Peserta Tryout Terbanyak 

Chief Technology Officer (CTO) Pahamify Edria Albert (kiri) menerima piagam Rekor MURI atas terlaksananya Tryout Akbar dengan peserta terbanyak, Sabtu (22/1/2022). (SS/Fitratun/RRI)

KBRN, Jakarta: Sebagai platform belajar online, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) berhasil memecahkan rekor MURI atas pelaksanaan Tryout  Akbar untuk menghadapi persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2022.

Sebanyak 64.160 peserta se-Indonesia mengikuti Tryout UTBK secara daring yang diselenggarakan pada 15 Januari 2022 lalu. 

Senior Manager MURI, Awan Rahargo, menyerahkan piagam Rekor MURI secara langsung kepada Chief Technology Officer (CTO) Pahamify Edria Albert di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Seremoni ini turut dihadiri oleh Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri. 

“Terima kasih kepada MURI yang telah mengapresiasi dan memberikan predikat ini kepada Pahamify. Penyelenggaraan TryOut Akbar secara gratis ini pada dasarnya merupakan salah satu kontribusi kami dalam mendukung perjuangan siswa menuju kampus impian. Kami sangat senang inisiasi ini disambut baik, bahkan hingga kami bisa mendapatkan rekor MURI hari ini," kata Edria saat menerima piagam Rekor MURI yang dipantau RRI.co.id secara virtual, Sabtu (22/1/2022). 

Pelaksanaan Try Out Akbar ini dinobatkan sebagai pemecah rekor ‘Latihan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara Daring Peserta Terbanyak’ oleh Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Jumlah 64.160 peserta diperoleh dari 38.004 peserta kelompok Saintek dan 26.156 peserta kelompok Soshum.

Namun, peserta yang lolos Tryout saat ini masih rendah, sehingga Edria melihat hal ini mungkin disebabkan pelaksanaan UTBK SBMPTN yang masih cukup jauh. 

Peserta yang lolos persentasenya masih di bawah 20%.

"Hal ini mungkin disebabkan tanggal pelaksanaan UTBK yang masih cukup jauh, yakni Mei 2022. Jadi persiapan siswa belum 100%," kata Edria. 

Karena rendahnya angka kelulusan saat mengerjakan Tryout, Pahamify terdorong untuk terus mengawal dan membantu persiapan siswa lebih optimal lagi.

"Salah satunya lewat Tryout rutin mingguan, program live class, fitur Pegasus (Persiapan Gapai Sukses UTBK), dan banyak lagi," lanjut Edria. 

Di samping itu, Senior Manager MURI Awan Rahargo mengatakan, MURI menganugerahkan Pahamify atas pencapaian prestasi superlatif.

"Di samping jumlah peserta yang tinggi, kami mengapresiasi tujuan mulia Pahamify untuk mewujudkan mimpi para siswa," ujar Awan. 

Pahamify juga mengadakan webinar dan sharing session inspiratif untuk siswa, orang tua, dan guru.

Kegiatan ini rutin dijalankan karena pelaksanaan UTBK 2022 sudah semakin dekat.

Sebagai informasi, pendaftaran UTBK SBMPTN akan dibuka pada 23 Maret - 15 April 2022.

Sementara itu pelaksanaan UTBK gelombang I dilaksanakan pada 17 - 23 Mei 2022 dan gelombang II pada 28 Mei - 03 Juni 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar