30 Siswa SMPN-85 Jakarta Jalani Tes COVID-19

Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Pondok Labu sedang melakukan tes Swab PCR kepada siswa Kelas VII-F di SMPN 85 Jakarta, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2022). (Deni Muhtarudin).jpeg

KBRN, Jakarta: Sebanyak 30 siswa ataupun seluruh Kelas VII-F SMPN 85 Jakarta menjalani tes Swab PCR COVID-19 karena ada satu teman kelasnya yang positif.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 85 Jakarta, Faridah mengungkapkan, bahwa selain 30 siswa tersebut, ada tiga guru yang juga dites PCR.

“Jadi kita mengikuti arahan dari Puskesmas bahwa guru yang mengajar pada hari itu diharapkan untuk melakukan swab pada hari ini. Itu cuma tiga guru yang di-swab. Karena kita dalam PTMP ini cuma tiga mata pelajaran, jadi cuma tiga guru itu,” ungkapnya kepada wartawan di SMPN 85 Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2022).

Faridah mengatakan, ke-30 siswa tersebut juga akan dirumahkan atau belajar dari rumah.

“Kegiatan (belajar mengajar) tetap dilakukan secara BDR (Belajar Dari Rumah), jadi tetap hak anak untuk mendapatkan pendidikan tetap kita berikan,” katanya.

Jika hasil Swab PCR sudah keluar dan hasilnya baik, menurut Faridah, maka ke-30 siswa tersebut akan kembali ke sekolah pada Senin (24/1/2022) pekan depan.

Sementara siswa dari kelas lain, lanjut Faridah, tetap belajar secara tatap muka di sekolah, namun dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

“Tetap belajar di sekolah. Tadi tetap belajar. Dan peserta didik yang datang juga tetap dan tidak ada perubahan karena memang kami memberikan informasi kepada orang tua bahwa kami melakukan dengan SOP yang ada,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar