Kunjungi YRPI, Mensos Berikan Bantuan dan Fasilitasi Ambulans

KBRN, Jakarta: Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Yayasan Respek Peduli Indonesia (YRPI) di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (18/1/2022). Diketahui YRPI merupakan yayasan yang dihuni anak-anak pengidap penyakit berat. Kedatangan Risma untuk bercengkerama dan memberikan bantuan.

Salah satunya Aulia, remaja asal Rangkasbitung, Banten, yang mengalami gagal ginjal. Aulia sudah beberapa waktu ini menetap di rumah singgah YRPI untuk menjalani pengobatan penyakitnya.

Aulia bercerita keluh kesahnya harus meninggalkan rumah untuk menjalani pengobatan penyakit yang dideritanya.Saat itu lah Risma mulai memberikan dukungan dan meminta Aulia untuk berhenti bersedih.

"Kamu nggak boleh nangis, kalo kamu nangis terus nanti nggak sembuh-sembuh. Karena yang bisa membuat kamu senang, mengembalikan semangat kamu itu kamu harus gembira," ucap Risma kepada Aulia.

"Makasih Ibu, sehat-sehat selalu," jawab Aulia. 

Mensos Risma kemudian menyerahkan uang tunai Rp10 juta, satu unit laptop, dan bingkisan kepada Aulia perwakilan penghuni di rumah singgah YRPI.

Risma mengatakan, kunjungannya ke rumah singgah YRPI setelah beberapa waktu lalu ia menerima kabar soal kondisi Aulia.

"Jadi sebetulnya saya terima kasih ke teman-teman media, saat itu kita tahu ada seorang anak yang membutuhkan bantuan, yang terkena gagal ginjal," ungkap Risma.

Kemarin, selepas kunjungan kerja ke lokasi gempa di Pandeglang, Banten, Risma sebenarnya sudah berkeinginan mengunjungi kediaman Aulia.

Nyatanya, kabar yang didapat ialah Aulia kini menetap sementara di rumah singgah YRPI, Sunter. Ternyata di rumah singgah YRPI ini bukan cuma Aulia seorang penghuninya.

Anak-anak penghuni rumah singgah YRPI ialah mereka dari luar kota yang mengidap penyakit berat dan sedang menjalani pengobatan di rumah sakit rujukan Jakarta.

"Dan ternyata di sini ada tujuh anak, terus satu anak pulang, tapi datang lagi dua anak. Ternyata di sini banyak anak-anak dari seluruh Indonesia yang dia membutuhkan bantuan untuk pengobatannya," ucap Risma.

Selain uang tunai dan laptop, Risma juga memberikan sejumlah bantuan lainnya terhadap anak-anak di yayasan itu.

Tak terkecuali penyediaan mobil ambulans untuk akomodasi para anak-anak yang nantinya akan menjalani pengobatan ke rumah sakit rujukan, seperti RSCM maupun RSPAD Gatot Subroto.

"Mereka juga butuh untuk ambulans saat mereka membutuhkan, tapi saya saran sudah ambulans biar dari kami, kalo butuh sewaktu-waktu bisa digunakan," ucap Risma.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar