Sempat Lockdown, Pembelajaran SMP-SMA Labschool Kembali Normal

Gedung Sekolah Labschool Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022). (Deni Muhtarudin).jpeg
Gerbang masuk SMP dan SMA Labschool Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022). (Deni Muhtarudin).jpeg

KBRN, Jakarta: Kegiatan belajar mengajar tatap muka di SMP dan SMA Labschool, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kembali normal setelah sebelumnya sempat ditutup atau lockdown karena ada siswa dan gurunya yang positif Covid-19.

Petugas keamanan SMP-SMA Labschool, Sucipto mengungkapkan, setelah sempat ditutup pihak sekolah pun menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

“Alhamdulillah sekarang sudah masuk lagi, sudah normal lagi,” ungkapnya kepada RRI.co.id, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022).

Sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, menurut Sucipto, semua orang yang ada di lingkungan sekolah, termasuk petugas keamanan dan kebersihan di tes antigen maupun PCR.

“Ketat banget sekarang mah, semuanya dites sebelum kegiatan dimulai. Saya aja abis dicolok-colok tadi hidungnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan Wilayah 2 Abdul Rachem mengatakan, ada lima sekolah di wilayahnya yang sempat ditutup karena temuan kasus Covid-19.

“Memang ada yang kena, yang kena itu gurunya. SMA Labschool Kebayoran Baru, satu guru dua siswa. Jadi bukan tujuh tapi lima, lima sekolah," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar