FOKUS: #PPKM

Radio Pendukung Gerakan Zakat, RRI Mendukung Baznas

Kapuspem LPP RRI, Bambang Dwi (keenam dari kiri/kelima dari kanan) / Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menerima penghargaan Baznas Award kategori Media Radio Pendukung Gerakan Zakat. Kepala Pusat Pemberitaan (Kapuspem) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Bambang Dwi, mengutarakan, ini adalah kesempatan RRI agar semakin dikenal lebih luas lagi, baik lintas kalangan, khususnya Baznas dan semua yang menjadi bagian di dalamnya. (Yorike Fitri/RRI)

KBRN, Jakarta: Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menerima penghargaan Baznas Award kategori Media Radio Pendukung Gerakan Zakat.

Kepala Pusat Pemberitaan (Kapuspem) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Bambang Dwi, mengutarakan, ini adalah kesempatan RRI agar semakin dikenal lebih luas lagi, baik lintas kalangan, khususnya Baznas dan semua yang menjadi bagian di dalamnya.

Kapuspem LPP RRI, Bambang Dwi (Yorike/RRI)

"Kami (LPP RRI) tentu mendukung program pemerintah termasuk di dalamnya program baznas, karena saya lihat di dalamnya juga konsep dan misi visinya juga bagus. Karena baznas menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia," tutur Kapuspem LPP RRI, Bambang Dwi kepada RRI.co.id usai menerima Baznas Award 2022 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Selain itu, menurut Bambang, jika dilihat dari visi dan misi LPP RRI untuk terus menyuarakan pencerahan bagi masyarakat, saatnya memberikan akses yang luas agar baznas semakin besar lagi cakupannya ke setiap lapisan masyarakat Indonesia.

Meski demikian, Bambang memandang, dengan jangkauan jaringan siaran terluas hingga ke pelosok Indonesia, LPP RRI tetap memerlukan media lain untuk bahu membahu turut  menyukseskan gerakan baznas mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

"RRI terus menggelorakan agar baznas ini bisa sampai ke bawah hingga UMKM, dan teman-teman lainnya dapat ikut berjuang bersama kami dan baznas," imbuhnya.

Baznas Award hari ini turut pula dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Selain media Radio, yang mendapat penghargaan adalah media televisi, media online, serta tokoh generasi muda peduli zakat, Gibran Rakabuming Raka.

Tak ketinggalan, ada pula penghargaan bagi artis kategori pendukung zakat, seperti Baim Wong, Marsya Timoti, serta Arie Kuncoro Untung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar