567 Kasus Omicron Ditemukan di Bandara Soetta

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy

KBRN, Jakarta: Dari 123.313 kedatangan internasional melalui Bandara Soekarno-Hatta, ditemukan 3.923 kasus positif atau 3,2% yang bepergian mulai tanggal 1-15 Januari 2022.

"Dan 567 kasus Omicron atau 14,5 persen, semua yang positif diisolasi dan dipastikan sampai sembuh," kata Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy usai melakukan rapat terbatas di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (17/1/2022). 

Kendati demikian, kata Muhadjir, pengendalian mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 terpantau sangat baik. 

"Dengan melibatkan kerjasama, kesadaran masyarakat, kemudian kementerian/lembaga, TNI/Polri serta pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota," kata Muhadjir. 

Muhadjir juga menyampaikan soal keberhasilan pemerintah dalam menekan laju penularan Covid-19 menunjukkan hasil yang baik selama Nataru. 

Mantan Mendikbud itu mengatakan, tren kenaikan kasus positif Covid-19 pada masa Nataru bersifat fluktuatif, tetapi secara umum dapat dikendalikan dengan baik. 

"Kemudian telah terjadi keterpaduan penanganan di samping pengendalian Covid-19, dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," tambah Muhadjir. 

Tak lupa, ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam mensukseskan penanganan libur Nataru 2021/2022 sehingga pelaksaan Nataru dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar