Warga Jaksel Sambut Baik Penerapan PPKM Level-3

Foto: ( Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (7/12/2021). Pemerintah resmi membatalkan kebijakan penerapan PPKM level 3 yang rencananya diterapkan di masa Natal dan Tahun Baru dan akan mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yang berlaku dengan tambahan pengetatan. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj. )

KBRN, Jakarta: Penerapan PPKM Level 3 di Jakarta disambut baik sejumlah warga Jakarta Selatan.

Warga menilai aturan tersebut tepat untuk mengurangi mobilitas masyarakat dalam libur natal dan tahun baru. 

Dimas warga Cinere Jakarta Selatan mengatakan, setuju dengan di berlakukanya PPKM level 3 di Jakarta. Pasalnya dengan adanya aturan di PPKM Level 3 dapat mengurangi aktifitas warga. 

"Iya jadi sebenarnya bagus ada PPKM mengurangi aktifitas warga. Ya tujuan nya biar Indonesia lebih sehat lagi," kata dia saat ditemui RRI.co.id, Kamis (9/12/2021). 

Dia pun mengatakan, menjelang libur nataru dirinya membatalkan rencana untuk keluar kota bersama keluarganya. Hal tersebut disebabkan selain adanya PPKM level 3, kasus covid di Indonesia juga masih ada. 

Senada, Rina warga Jakarta Selatan juga setuju dengan adanya aturan PPKM Level 3 di Jakarta. 

Menurut dia, selain membatasi kegiatan masyarakat karena biasanya banyak yang mengadakan acara kumpul di libur nataru. Keramaian seperti tempat hiburan dan wisata juga akan ada pembatasan dan pengamanan untuk tetap menerapkan prokes di tempat keramaian. 

"Bagus sih ada PPKM ini. Jadi tempat wisata juga pasti ada aturan juga kan, dan masyarakat tetap harus terapkan prokes," kata dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar