Jelang Natura, Tiga Wilayah Jaksel Jadi Perhatian

Foto: ( Warga melintas di dekat mural bertema COVID-19 di Jakarta, Rabu (1/12/2021). Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah kembali menaikkan status PPKM di DKI Jakarta menjadi level 2. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj )

KBRN, Jakarta: Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, tiga wilayah di Jakarta Selatan menjadi titik perhatian Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) dalam pengawasan protokol kesehatan di PPKM Level 3.  

Pasalnya, wilayah tersebut menjadi titik kumpul atau berkerumun nya masyarakat dan anak motor serta komunitas. 

Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Jakarta Selatan Ujang Hermawan mengatakan, terdapat tiga wilayah di Jakarta selatan yang menjadi tempat keramaian dan berkerumun. Yaitu wilayah Bulungan dan sekitaranya. Serta wilayah Prapanca dan antasari yang sering dijadikan anak motor ataukomunitas untuk berkumpul. 

"Jakarta Selatan titik kerawanan kumpul-kumpulnya di ada di Bulungan dan juga Jalan Antasari dan Prapanca banyak anak motor pada mau konvoi," ujar dia saat dihubungi, Rabu (1/12/2021). 

Menurut dia, selain tiga wilayah tersebut, Satpol PP Jakarta Selatan juga akan menjaga dan memonitor tempat-tempat usaha dan juga tempat wisata, yang menjadi titik kerawanan kerumunan masyarakat di tempat-tempat umum. Dalam hal ini pemantauan dan pengawasan terkait jam operasional dan juga penerapan prokes. 

Dia mengatakan, nantinya akan ada penambahan personil sebesar dua kali lipat atau sekitar 20 orang lebih disetiap 10 kecamatan di Jakarta Selatan. 

Selain itu dirinya juga akan menurunkan sekitar 100 personil untuk mengamankan dan memonitor tempat-tempat ibadah. 

"Biasanya 100 personil untuk pengawasan dan tempat usaha dan juga untuk memonitor tempat-tempar ibadah menjelang natal," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar