FOKUS: #PPKM

Misa Arwah Korban COVID-19, Rorotan Penuh Doa

Gereja Katedral Jakarta, mengadakan Misa Arwah untuk mendoakan para korban virus Corona di kawasan makam COVID-19 TPU Rorotan, Jakarta Utara, Selasa (29/11/2021). Misa Konselebrasi bersama Bapa Kardinal Ignatius Suharyo, Romo Samuel Pangestu, Pr (Vikjen KAJ), Romo Aloysius Cahyo Kristianto, CM (Pastor Kepala Paroki Cilincing) berlokasi di TPU Rorotan, Cilincing. (Dok. Humas Gereja Katedral Jakarta)

KBRN, Jakarta: Paroki Cilincing, Jakarta Utara, mengadakan Misa Arwah untuk mendoakan para korban virus Corona di kawasan makam COVID-19 TPU Rorotan, Jakarta Utara, Selasa (29/11/2021).

Misa Konselebrasi bersama Bapa Kardinal Ignatius Suharyo, Romo Samuel Pangestu, Pr (Vikjen KAJ), Romo Aloysius Cahyo Kristianto, CM (Pastor Kepala Paroki Cilincing) berlokasi di TPU Rorotan, Cilincing. 

Misa serentak dihadiri secara daring melalui zoom oleh 9 Paroki yang mewakili 9 Dekenat (Paroki Slipi, Paroki Kelapa Gading, Paroki Cilandak, Paroki Bojong Indah, Paroki Kampung Sawah, Paroki Katedral, Paroki Pulo Gebang, Paroki Curug, Paroki Villa Melati Mas) dan Pusat Pastoral Samadi.

"Pelaksanaan misa ini dibantu Panitia Pelaksana dari Paroki Cilincing," demikian informasi resmi dari Humas Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie, yang diterima RRI.co.id, Selasa (29/11/2021) malam.

Gereja Katedral Jakarta, mengadakan Misa Arwah untuk mendoakan para korban virus Corona di kawasan makam COVID-19 TPU Rorotan, Jakarta Utara. (Humas Gereja Katedral Jakarta)

Misa Arwah disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube KAJ, HidupTV dan Puspas Samadi, serta beberapa kanal YouTube dari beberapa paroki yang me-relay misa tersebut. 

Juga dihadiri terbatas 50 orang umat yang telah mendaftar melalui website Belarasa dan pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Dalam gereja Katolik, Requiem atau Misa Rekuiem atau dikenal juga dengan Misa Arwah, misa kudus bagi kedamaian kekal jiwa-jiwa dari orang yang telah meninggal. 

Misa Requiem sering dilakukan pada saat prosesi pemakaman seseorang. (Miechell Octovy Koagouw) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar