Goinfak, Wadah Sedekah Anak Milenial

Salah satu Founder Goinfak, Seprian, bersama Nurmawan yang merupakan perwakilan dari LAZNAS IZI saat peluncuran Goinfak di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2021). (Istimewa).jpeg

KBRN, Jakarta: Anak-anak milenial maupun Generasi Z alias Gen Z kini tak perlu khawatir jika ingin bersedekah, sebab telah ada platform digital Goinfak yang bisa menjadi wadah penyaluran sedekah.

Salah satu Founder Goinfak, Seprian mengungkapkan, bahwa Goinfak adalah platform khusus infak sehari-hari yang bisa dilakukan kaum muda yang memiliki gaya hidup senang berbagi.

“Goinfak dapat diakses melalui situs goinfak.id melalui browser di smartphone maupun PC, fitur-fitur infak yang tersedia sangat menunjang pengguna Milenials dan Gen Z mulai dari Layanan Infak Harian, Infak Jumat, Infak Uang Jajan, dan Sedekah Subuh” ungkapnya saat peluncuran Goinfak di kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2021).

Seprian menjelaskan, bahwa Goinfak memiliki layanan yang terdiri dari Layanan Infak Harian yang dapat mengakomodir para pengguna Goinfak untuk mulai membiasakan diri menyisihkan sebagian pengeluarnya untuk berinfak.

“Layanan Infak Uang Saku, layanan terbaik untuk memfasilitasi para pelajar untuk dapat menyisihkan uang jajannya untuk kebaikan,” ujarnya.

Kemudian, Seprian mengatakan, ada juga Layanan Infak Jumat yang memanfaatkan momentum menuai kebaikan hari Jumat dengan berinfak.

“Sedekah Subuh, layanan khusus pemburu doa malaikat di pagi hari,” katanya.

Selain itu, Seprian mengungkapkan, bahwa program unggulan Goinfak menggunakan panggilan ‘Sobat’ kepada para pemberi sedekah guna menggambarkan fokus penyaluran program Goinfak untuk para generasi muda yang memiliki potensi dan cita-cita yang tinggi namun terkendala kebutuhan finansial.

Hal ini, lanjut Seprian, sejalan dengan para Sobat Goinfak yang didominasi kaum muda, dari sini maka lahirlah program Sobat Para Yatim, Sobat Para Penghafal Al-Quran dan Sobat Pelajar Berprestasi atas dukungan nyata berinfak untuk mereka.

“Terdapat juga layanan ‘Infak Dukungan Nyata’ yang langsung terfokus kepada Yatim, Penghafal Quran dan Siswa Berprestasi,” ungkapnya.

Selain layanan Infak dan Infak Dukungan Nyata terdapat juga fitur Infak Cepat dengan didukung kode QRIS, Seprian menyampaikan, kemudian ada juga fitur artikel Inspirasi Hari Ini yang nanti menyajikan laporan penyaluran dan artikel inspiratif yang cocok untuk pengguna goinfak.id.

Adapun cara kerja Goinfak, Seprian menjelaskan, diawali dari pengguna yang berinfak sesuai dengan fitur infak yang dipilih dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

“User akan menerima notifikasi bahwa transaksi sudah diterima Goinfak. GoInfak menilai kelayakan penerima manfaat dan menyiapkan penyaluran secara tepat,” ujarnya.

Selanjutnya, Seprian mengatakan, amanah infak dari para pengguna akan disalurkan kepada penerima yang Tepat. Penyaluran Goinfak juga akan dikawal oleh Mitra Strategis yaitu LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dalam penghimpunan, pengelolaan dan penyaluran dana infaknya.

“Pilihan ini didasari atas LAZNAS IZI yang memiliki akreditasi syariah yang baik dalam penerapan aktivitas ZIS dari penghimpunan, pengelolaan hingga penyaluran,” katanya.

Nurmawan, perwakilan dari LAZNAS IZI selaku Manajer Mulia Inisiatif mengungkapkan, bahwa infak yang disalurkan akan sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat penerima manfaat, baik dalam menempuh pendidikan mereka, baik dalam menghafalkan Al-Quran maupun dalam menjalani kehidupan sebagai seorang yatim piatu.

“Insya Allah di setiap senyuman kebahagiaan mereka dan di setiap hafalan Al-Quran mereka menjadi pahala yang terus mengalir kepada yang sudah berinfak di Goinfak. Amin,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar