Baru Dibangun, Sumur Resapan DKI Amblas

KBRN, Jakarta: Upaya Pemprov DKI Jakarta dalam mengantisipasi genangan air dan banjir dengan membuat sumur resapan di sejumlah titik di Ibu Kota, menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir.

Pasalnya, sumur resapan yang baru dibangun dalam kurun waktu satu bulan sudah mengalami kerusakan. Pantauan RRI.co.id di Jalan Raya Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2021).

Sejumlah sumur resapan dalam kondisi rusak dan membahayakan pengendara. Selain beda tinggi permukaan dengan jalan, sumur resapan terlihat amblas.

Sulaiman, seorang juru parkir di supermarket buah di jalan raya karang tengah, menuturkan ia bersama temannya berinisiatif menaruh pot tanaman didekat sumur resapan agar pengendara motor tidak terjatuh.

"iya, saya yang naro itu pot. Biar yang naek motor gak jatoh gara-gara amblas itu (sumur resapan). Kalau malam bahaya, mas. Sering yang naik motor hampir terjatuh karena kondisinya gitu," kata Sulaiman.

Sebelumnya, masalah sumur resapan juga disorot oleh komika Soleh Solihun. Dalam akun twitternya (@solehsolihun) mencuit.

"Dear @DinasSDAJakarta ini galian drainase vertikal di jalan intan, belum ada sebulan usianya, udah hancur bahkan berlubang. membahayakan pengendara, nih," tulis Soleh disertai foto penutup sumur resapan yang jebol di Jalan Intan, Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar