Jaktim-Jaksel Akan Diguyur Hujan Siang Ini

Ilustrasi (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa sebagian dari wilayah DKI Jakarta hari ini Selasa (30/11/2021) akan mengalami hujan disertai petir dan angin kencang. 

Cuaca tersebut akan dialami oleh wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang menjelang sore ini, dengan intensitas ringan dan meningkat pada sore hari.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang bisa menimbulkan bencana," tulis BMKG dilaman resminya, Selasa (30/11/2021).

Sementara, untuk mengawali pagi ini, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan cerah berawan. Langit cerah berawan akan berlangsung hingga siang dan sore hari untuk beberapa wilayah.

Langit cerah berawan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Namun, memasuki malam hari, hujan diprediksi akan berhenti di seluruh wilayah DKI Jakarta dan berubah menjadi berawan.

Dan pada dini hari, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan diguyur hujan ringan.

Untuk suhu seharian ini mulai dari 23 hingga 27 celcius dengan tingkat kelembapan mencapai 90 persen. 

Selain itu, untuk wilayah pinggiran Jakarta seperti Kabupaten Bogor diperkirakan akan diguyur hujan ringan pada siang, dan hujan sedang di malam hari. 

Kondisi yang hampir sama juga akan terjadi di Tangerang yakni hujan sedang di siang hari dan ringan di malam hari. Sedangkan di Depok hanya akan terjadi hujan sedang di siang hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar