Ini Manfaat Minyak Telon Cream untuk Bayi

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Kalau ada satu produk yang begitu identik dengan bayi, mungkin jawabannya adalah minyak telon. Ya, aroma wangi dan kesan hangat yang muncul dari penggunaan minyak telon kadang membuat orang identik menyebutnya sebagai ‘wangi bayi’.

Dianggap sebagai produk wajib, inovasi baru pun kini muncul lewat minyak telon cream. Seperti apa?Sesuai dengan namanya, produk minyak telon cream sudah pasti memiliki tekstur creamy alih-alih cairan minyak seperti pada umumnya.

Tentu saja ini merupakan inovasi dalam industri bodycare bayi yang selama ini mengenal minyak telon dalam tampilan cairnya. Namun karena sama-sama memiliki kandungan minyak telon, produk cream ini jelas juga memiliki kemampuan menghangatkan yang wangi.

Namun tahukah kamu kalau ternyata sebetulnya minyak telon tidak hanya memberikan kehangatan saja? Yap, ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan minyak telon, apalagi jika penggunanya adalah bayi yang mana kulit tubuh mereka masih sangat sensitif dan rapuh, Minggu (28/11/2021).

6 Manfaat Minyak Telon Cream Bagi Bayi

Aromanya yang begitu segar dan menenangkan adalah alasan kenapa minyak telon masihlah menjadi produk wajib untuk bayi dari generasi ke generasi. Bahkan tak sedikit pula orang dewasa yang tetap menggunakan produk minyak telon juga, lantaran terpikat dengan wanginya.

Di balik aromanya yang begitu semerbak harum itu, minyak telon ternyata punya ragam manfaat bagi bayi, seperti berikut ini:

1. Atasi Masalah Pencernaan

Manfaat pertama yang tak banyak orang tahu dari minyak telon cream adalah ikut membantu mengatasi masalah pencernaan. Asalkan kamu oleskan secara rutin di bagian perut bayi, akan turut membantu memperlancar sembelit alias masalah susah BAB (Buang Air Besar) pada si kecil.

2. Lembabkan Kulit

Bukan hanya memberikan efek hangat, minyak telon juga mampu membuat kulit bayi yang masih sangat sensitif jadi makin lembab. Dengan begitu tak perlu cemas ancaman kulit terkelupas karena terlalu kering.

3. Melindungi dari Serangga

Lantaran kulit bayi masih sangat sensitif dan sangat halus, rupanya rentan digigit serangga seperti nyamuk. Supaya si kecil tidak rewel karena gatal, penggunaan minyak telon akan mencegah kondisi itu terjadi karena serangga seperti nyamuk cenderung tak suka aroma khas minyak telon.

4. Kualitas Tidur Makin Baik

Sudah jadi rahasia umum kalau bayi yang baru lahir tak punya jadwal tidur pasti. Nah supaya kualitas tidur si kecil makin maksimal, pijatan lembut sebelum tidur dengan minyak telon sudah pasti bikin rileks.

5. Cegah Infeksi

Tak banyak yang tahu bahwa senyawa cineol dalam minyak kayu putih yang dikandung minyak telon, ternyata mampu mencegah terjadinya infeksi akibat virus atau bakteri. Dengan fakta dalam minyak telon ada lebih dari 50% kandungan minyak kayu putih, cineol jelas bisa memberikan perlindungan maksimal.

6. Bikin Hangat

Dan inilah manfaat terakhir yang juga terpenting dari minyak telon. Adanya tiga formula utama dalam minyak telon yakni minyak adas, minyak kayu putih dan minyak kelapa murni, membuat minyak telon mampu membuat tubuh hangat. Karena bayi belum punya kemampuan adaptasi suhu yang baik, dibutuhkan minyak telon terutama usai mandi supaya tubuhnya hangat.

Dengan berbagai manfaat di atas, tak heran kalau akhirnya produk minyak telon cream diterima dengan positif. Dianggap tak kalah praktis dalam penggunaan seperti telon berbentuk minyak, produk cream sudah pasti akan membuat setiap orangtua makin mudah mengoleskan minyak telon ke si kecil kesayangan. Jadi, apakah kamu tertarik mencoba?

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar