Apresiasi Pemprov Banten Dalam Penanggulangan Covid-19

KBRN, Tangerang: Lembaga suveri Kajian Politik Nasional (KPN) merilis tingkat kepuasan masyarakat terkait penanggulangan pandemi Covid-19 di Provinsi Banten.  

Direktur Eksekutif KPN, Adib Miftahul mengatakan survei tersebut dilakukan pihaknya pada tanggal 22 hingga 25 November 2021 dengan mengikutsertakan 800 responden.  

"Survei menggunakan metode multistage random sampling (MRS, Red), dalam survei ini responden berjumlah 800 orang, dengan Margin of Error kurang lebih 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini dilakukan dengan metode wawancara langsung oleh tim lembaga KPN. Responden merupakan warga Banten," ungkapnya kepada rri.co.id, Minggu (28/11/2021). 

Adib menuturkan, dari hasil survei tersebut terindikasi bila kepuasan masyarakat terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.  

Menurutnya, tingkat kepuasan tersebut berupa penanggulangan pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemprov Banten diwilayahnya. 

"63,1 persen responden menyatakan puas dan 11,6 persen menyatakan sangat puas. Sementara 17 persen menyatakan tidak puas dengan pelayanan kesehatan. Hal ini menujukkan program pelayanan kesehatan di Provinsi Banten berjalan dengan baik," paparnya. 

Selain itu, lanjutnya, respon positif masyarakat Provinsi Banten terhadap penanganan dan penanggulangan Covid-19 didasari atas keputusan mengeluarkannya Peraturan Gubenur No 38 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.  

"Serta disusulnya, Peraturan Daerah terkait penanggulangan Covid-19. Di mana berdasarkan Perda tersebut, setiap orang melanggar prokes dikenakan sanksi administratif denda paling sedikit sebesar Rp300.000 dan paling banyak Rp 3.000.000," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar