PPKM Level-3 Nataru, Bandara Soetta Batasi Penumpang

Suasana Bandara Soetta, Tangerang

KBRN, Tangerang: PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang bersiap mengikuti aturan baru Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3, saat Natal dan tahun baru yang diberlakukan sejak 24 Desember hingga 2 Januari 2022. 

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh maskapai yang ada, untuk membatasi jumlah penumpang dalam distribusi tiket pada satu hari yang sama. 

"Maskapai akan diminta agar penambahan penjualan tiket tidak dilakukan di periode tertentu. Maksudnya, pembatasan jumlah tiket per hari. Jadi ini harus sinkron dengan maskapai, jadi maskapai menjual tiketnya juga tidak menumpuk di satu titik," ujarnya kepada rri.co.id, Jumat (26/11/2021). 

Menurut Awaludin, aturan baru dalam merespons masa PPKM level 3 itu, menerapkan distribusi tiket yang merata setiap hari. Sehingga penumpukan penumpang tidak terjadi dalam satu waktu. Pihaknya berharap, dengan aturan itu, distribusi penjualan tiket lebih terkendali. 

"Jadi kalau biasa kan dijual di peak season, dan kami sudah bicara dengan regulator. Jadi sequence itu kita atur contoh nya distribusi penjualannya pun lebih landai," ucap dia. 

Dia juga memastikan, pada periode PPKM level 3 nataru nanti, izin penambahan jadwal penerbangan (ekstra flight) tidak diberikan. Sistem ini dianggap lebih bisa membatasi pergerakan masyarakat saat libur akhir tahun mendatang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar