Anies Resmikan Pondok Qur'an Kebantenan

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Qur'an Kebantenan yang berlokasi di Jalan Kebantenan V RT 04/07 Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (26/11/2021. 

"Peletakan batu pertama menandai babak baru yang nantinya pondok ini akan jadi satu tempat dimana pribadi-pribadi muda potensial tumbuh kembang menjadi para hafidz atau penghafal Qur'an," kata Anies, kepada wartawan, Jumat (26/11/2021). 

"Sekaligus menjadi orang-orang yang bisa menjadi pemimpin bagi umat nantinya," tambahnya.

Dilihat dari sisi ukuran untuk sebuah pondok tergolong kecil karena luas tanahnya hanya 700 m2. Namun, Anies berharap dari pondok yg ukurannya kecil itu bisa memiliki dampak yang besar. 

"Kita harap anak-anak diperkuat menghafalnya kemudian pastikan memiliki kemampuan berpikir yang kritis, sistematis, logis, dan tuntas. Insya Allah, santri-santri disini akan memiliki karakter moral yang kuat dan karakter kinerja yang hebat," tuturnya. 

Terkait dengan pelaksanaan proses pembangunan Pondok Qur'an Kebantenan, Gubernur berpesan untuk berpedoman pada tiga hal yaitu tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat anggaran. 

"Terima kasih kepada semua yang sudah terlibat. Semoga pembangunan Pesantren Tahfdzul Qur'an Pondok Qur'an Kebantenan bisa berakhir dengan bangunan yang selesai tuntas," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar