Soleman: 'Vice President ABU' Posisi Strategis RRI

Foto:( http://rri.co.id/Charlie.Reinhard )

KBRN, Jakarta: Direktur Program dan Produksi (Dir PP) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Soleman Yusuf terpilih sebagai Vice President Asia Pasifik Broadcasting Union (ABU) periode 2021-2024, dalam pemilihan secara virtual, Kamis (25/11/2021) siang.

Soleman mengatakan, Vice President merupakan posisi sangat penting untuk RRI ke depannya. Untuk itu, sebagai Vice President, dirinya harus memberikan support kepada President ABU, terutama dalam program pemilihan Sekjen.

"(Vice President, red) Untuk lembaga kita tercinta RRI dan untuk masyarakat tercinta. Pertama saya mengucapkan terimakasih untuk seluruh member dalam rapat tadi mempercayai kepada RRI melalui saya menjadi Vice President ABU. Saya kira ini merupakan posisi strategis untuk RRI dalam berkiprah dalam penyiaran di Asia Pasifik," ungkap Soleman dalam bincang di Pro3, Kamis (25/11/2021) malam.

Menurut Soleman, RRI seyogyanya telah memiliki pengalaman panjang berkolaborasi dengan ABU yakni sejak tahun 2006 lalu.

"Kita juga pernah jadi tuan rumah, kita memberikan pemikiran ide yang banyak diimplementasikan oleh ABU. Kita pernah membuat produksi bersama, seperti sebuah lagu oleh penyanyi-penyanyi dari anggota ABU dalam kaitan Pandemi Covid-19 ini. Kita juga pernah memproduksi sandiwara radio," ungkapnya.

Soleman mengatakan, ABU merupakan organisasi cukup panjang pengalaman, memiliki orang profesional dan aturan tegas. Soleman menambahkan, ABU merupakan organisasi yang cukup besar, dengan hampir 70 negara dan anggota hampir 100-san, tentu akan sangat memberikan kontribusi besar bagi perkembangan RRI ke depan.

"Seperti dalam mengelola radio, memberikan ide bagaimana radio menjawab tantangan zaman digital. Pertukaran pengalaman menjadi sangat penting untuk kemajuan RRI ke depan. Tiga tahun ke depan dengan menduduki posisi ini. Kita akan lebih mudah menyampaikan ide yang akan di kelola anggota. RRI semakin banyak dikenal. Memberikan kesempatan kepada SDM RRI untuk menambah kapasitas di bidang broadcasting. Dengan banyaknya kita bertukar pikiran pertama meningkatkan standar program kita. Kedua dapat informasi lebih dari internasional," pungkasnya.

Soleman terpilih secara aklamasi penuh oleh peserta ABU seperti RTM, TVRI, NHK, ABC Australia, dan pimpinan Lembaga Penyiaran se Asia Pasifik lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00