FOKUS: #PPKM MIKRO

PSI Beri Santunan Korban Dugaan Keracunan Makanan

Ilustrasi / Seorang warga memegang nasi kotak pemberian Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta maaf atas kasus dugaan keracunan makanan di Kampung Beting, Koja, Jakarta Utara. 

Selain meminta maaf, PSI juga memberikan santunan kepada para korban dan akan melakukan investigasi terhadap warung nasi tempat mereka beli makanan tersebut.

“Makanan siap saji itu bagian dari program Rice Box PSI yang sudah digelar sejak April 2021. Sampai hari ini sudah dibagikan lebih dari 300 ribu di seluruh Indonesia. Selama ini, sama sekali tidak ada masalah. Kejadian seperti di Kampung Beting itu adalah yang pertama kali,” kata Ketua DPD PSI Jakarta Utara, Darma Utama, dalam keterangan tertulis yang diterima RRI.co.id, Senin (25/10/2021). 

BACA JUGA: PSI dan Warung Nasi Sudah Minta Maaf

Diketahui, program Rice Box PSI melibatkan warung-warung makanan dan UMKM kuliner, yang juga terdampak pandemi, sebagai penyedia atau pemasok. 

"Jadi PSI tidak membuat makanan. Kami membagikan dan menghimpun dukungan program ini dari publik," ucap Darma.

Darma mengatakan, Ricebox PSI tujuannya yakni untuk mendukung UMKM yang terdampak pandemi agar ekonomi kerakyatan semakin menggeliat.

BACA JUGA: 35 Warga Diduga Keracunan Nasi Kotak PSI

Sementara itu pihaknya telah melakukan  penyelidikan internal supaya kasus seperti ini tidak terulang. 

"Kami tetap berpikir positif bahwa ini murni kelalaian semata tanpa unsur kesengajaan. Kami menunggu proses penyelidikan berlangsung," ucap Darma. 

Tercatat, PSI telah memberikan santunan kepada 29 orang yang menjadi korban. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00