Peduli Pertanian, Babinsa Pendampingan Petani Jeruk Lemon

KBRN Aceh Timur: Peduli dengan pertanian, Sertu Fitriadi seorang Babinsa Koramil 14/Ranto Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur lakukan pendampingan kepada pertanian jeruk lemon.

Pendampingan dilakukan di atas luas lahan 6 rantae milik seorang petani  Bukari di  Desa Alue Dua Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Minggu (24/10/2021).

Disela-sela kegiatannya Sertu Fitriadi mengatakan pendampingan ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan dalam hal ini budi daya tanaman jenis jeruk lemon.

"Kita lakukan pendampingan dan berikan motivasi kepada Bukhari salah satu warga binaan yang membudidayakan jeruk lemon dimana saat ini jeruk lemon banyak diminati oleh pasaran, sehingga dapat meningkatkan kesejahtraan para petani di desa", ujarnya. 

Bukhari selaku pemilik lahan menyampaikan terimaksih atas motivasi dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah petani.

"Kita berharap semoga jeruk lemon yang ditanam nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal dan dapat meningkatkanPerekonomian keluarga", tutupnya. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00