Hadapi Banjir, Camat Mampang Siapkan Pompa Air

KBRN, Jakarta: Dalam mengantisipasi terjadinya banjir kecamatan mampang prapatan jakarta selatan telah menyiapkan lima pompa air. 

Camat Mampang Prapatan Djaharudin mengatakan,  telah menyiapkan sebanyak lima  pompa. Yaitu di daerah Bangka sebanyak 2 pompa, daerah Pela Mampang 2 pompa, serta daerah Kuningan Barat 1 mesin pompa 

Djaharudin juga memastikan bahwa pompa air yang telah disiapkan dalam keadaan menyala dan siap digunakan 

"Pompa sudah kami siapkan. Jangan sampai kondisi macet saat banjir.  Titik pompa yang sydab ada di Kemang Jaya, Perumaha Komplek Polri di Pela Mampang. Dikuningan Barat juga ada pompa," katabya saat ditemui RRI.co.id, Sabtu (23/10). 

Menurutnya, mampang merupakan wilayah rawan bajir terutama di daerah bantaran kali mampang dan bantaran kali krukut. Akibat dari dua luapan kali tersebut, kelurahan mampang sering terendam banjir. 

Djaharudin juga menambahkan pihaknya masih melakukan grebek lumpur terutama di saluran mikro dan saluran air yang saling terhubung. 

"Biar tidak terjadi penyumbatan di saluran air sehingga air tidak mengalir ke sungai," ujarnya.

sementara itu, Walikota Jakarta Selatan Munjirin menegaskan, pihaknya masih berupaya maksimal dalam menyambut musim hujan. Seperti grebek lumpur serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk aware akan datangnya musim hujan. 

Selain itu, dirinya juga meminta kepada perangkat di kecamatan dan kelurahan untuk memeriksa kesiapan pompa air setiap harinya. Apabila musim hujan datang pompa-pompa tersebut siap difungsikan.

"Sumber daya dan pompa kita cek setiap hari biar ready. biar pas terjadi musim hujan semuanya siap berfungsi," tandas nya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00