Tips Menjaga Kesehatan bagi Pekerja Kantoran

Foto Ilustrasi /rukita.co

KBRN, Cirebon: Kita ketahui bersama bahwa pekerja kantoran, banyak mendapatkan keuntungan, seperti penghasilan tetap setiap bulannya, jam kerja Anda pun lebih teratur dibandingkan jenis pekerjaan lainnya. Namun, setiap pekerjaan pasti ada risikonya.

Sebagian pekerja kantoran menghabiskan waktu lama untuk duduk dan menatap komputer. Dengan begitu sangat penting menjaga kebugaran dan juga kesehatan tubuh bagi pekerja kantoran agar terhindar dari penyakit, yang justru dapat membuat semuanya berantakan, dalam hal pekerjaan dan juga dalam keseimbangan dalam kehidupannya.

Berikut tips sehat untuk Anda pekerja kantoran:

1.            Biasakan Sarapan Pagi

Salah satu hal yang sering terlupakan bagi mereka yang punya kesibukan dalam bekerja adalah sarapan pagi. Walau terkesan sepele, sarapan pagi sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh sebelum beraktifitas. Dengan sarapan, kita punya nutrisi yang mampu membangkitkan energi lebih saat bekerja.

2.            Biasakan Minum Air Putih

Membiasakan minum air putih 2 liter sehari seringkali terabaikan. Sebelum bekerja, sebaiknya siapkan satu botol minum sebanyak 2 liter yang setiap saat bisa diminum tanpa harus repot untuk keluar masuk ruangan dan meninggalkan pekerjaan. Jangan sampai karena rasa malas untuk minum, kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi terganggu.

3.            Manfaatkan waktu luang untuk peregangan

Anda dapat melakukan olahraga ringan dengan cara melakukan peregangan pada otot-otot bagian tubuh tertentu. Seperti : leher, bahu, pergelangan tangan dan kaki, fungsi dari peregangan ini membuat anda tepat rileks dan focus dalam bekerja.

4.            Sempatkan olahraga

Walau bekerja di kantor, agaknya jangan sepelekan juga olahraga, karena dengan olahraga yang teratur kita dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan baik. Sempatkan di pagi hari sebelum beraktifitas atau di sore hari setelah bekerja untuk berolahraga. Tidak usah olahraga berat, cukup dengan lari atau lainnya bisa kamu coba.

Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan yang bisa Anda lakukan. Cara tersebut cukup mudah dan murah untuk diterapkan setiap harinya. Pada dasarnya lebih baik melakukan usaha kecil yang membawa manfaat besar daripada menyesal dikemudian hari karena kesehatan dan kebugaran tubuh terganggu. (RRI Cirebon/Raffi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00