[Cek Fakta] Lesti Jadi Bupati Cianjur

[Cek Fakta] Lesti Jadi Bupati Cianjur (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Beredar sebuah informasi yang mengklaim bahwa penyanyi dangdut Lesti Kejora dilantik sebagai Bupati Cianjur. Informasi tersebut berisikan narasi sebagai berikut: "KEADAAN HAMIL TUA !!

Informasi tersebut berisikan narasi sebagai berikut:  

"KEADAAN HAMIL TUA !! LESTI DILANTIK JADI BUPATI CIANJUR !!" tulis salah satu akun Facebook.

Penelusuran dilakukan dengan memasukkan kata kunci "bupati cianjur" di kolom pencarian Google Search.

Hasilnya terdapat beberapa artikel yang menjelaskan mengenai Bupati Cianjur dan Wakil Bupati Cianjur periode 2021-2025. Satu di antaranya artikel berjudul "RESMI, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur" yang dimuat situs jabar.tribunnews.com pada 18 Mei 2021.

Maka dapat disimpulkan jika klaim yang mengatakan bahwa Lesti Kejora dilantik sebagai Bupati Cianjur adalah salah. Faktanya, hingga saat ini tidak ada sumber informasi valid mengenai kabar tersebut.

Referensi:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/37641/hoaks-lesti-kejora-dilantik-jadi-bupati-cianjur/0/laporan_isu_hoaks

DILANTIK JADI BUPATI CIANJUR !!" tulis salah satu akun Facebook. Penelusuran dilakukan dengan memasukkan kata kunci "bupati cianjur" di kolom pencarian Google Search. Hasilnya terdapat beberapa artikel yang menjelaskan mengenai Bupati Cianjur dan Wakil Bupati Cianjur periode 2021-2025. Satu di antaranya artikel berjudul "RESMI, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur" yang dimuat situs jabar.tribunnews.com pada 18 Mei 2021. Maka dapat disimpulkan jika klaim yang mengatakan bahwa Lesti Kejora dilantik sebagai Bupati Cianjur adalah salah. Faktanya, hingga saat ini tidak ada sumber informasi valid mengenai kabar tersebut. Referensi: https://www.kominfo.go.id/content/detail/37641/hoaks-lesti-kejora-dilantik-jadi-bupati-cianjur/0/laporan_isu_hoaks

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00