FOKUS: #PPKM MIKRO

Kadin Jabar Melantik Pengurus Kadin Kota Bekasi

KBRN, Bekasi: Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jabar, Cucu Sutara resmi melantik pengurus Kadian Kota Bekasi periode 2021-2026 di Hotel Santika Mega City Bekasi, Hyper Mall, Rabu, (20/10).

Dalam peresmian tersebut dihadiri seperti Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J. Putro, pengurus Kadin Kabupaten Bekasi dan Kadin Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengajak Kadin untuk bersama – sama untuk menyusun road map membangun ekonomi di Kota Bekasi.

“Kita sudah melakukan simplikasi, aturan-aturan yang berkenaan dengan investasi, perizinan semua, kita sudah susun, termasuk juga pemanfaatan tata ruang, pengendalian tata ruang, karena kadin ini adalah makro yang di dalamnya banyak asosiasi, saya kira itu adalah dalam sebuah ruang lingkup koordinasi kadin dengan pemerintah kota Bekasi,” kata Rahmat.

Pemerintah, lanjutnya, telah membuka ruang ekonomi dan berharap KADIN Kota Bekasi dapat mendukung program tersebut, agar perekonomian di Kota Bekasi dapat segera bangkit pasca pandemi covid 19.

“Saat ini laju pertumbuhan ekonomi Kota Bekasi baru 3,8 persen dari yang seharusnya 5,6 persen laju pertumbuhan ekonomi. Makanya kita harus buka keran-keran ekonomi dan laju pertumbuhan ekonomi kita 3,8 persen,” jelas Rahmat.

Sementara itu, Ketua Kadin Jabar Cucu berpesan agar pengurus Kadin Kota Bekasi harus mampu berinovasi dengan menjalankan program kerja. “Aktif bersinergi. Jangan berdiam diri untuk memajukan Kadin Kota Bekasi,” tegas Cucu.

Menurut Cucu, pengurus Kadin Kota Bekasi harus bekerja maksimal dan jadikan moment pelantikan menjadi titik balik semangat bangkit.

“Ayo semangat jangan memikirkan yang belakang. Diingat pengusaha itu adalah pejuang atau pahlawan ekonomi,” ucap Cucu.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bekasi Moh. Gunawan mengatakan, kepemimpinan dirinya akan mengedepankan improvisasi dan inovasi dalam mendukung ekonomi bangkit dan investasi tumbuh.

“Kita siap berkolaborasi dengan siapa pun termasuk pemerintah dalam mendukung roda ekonomi yang sehat,” tegas Gunawan.

Gunawan memastikan, pihaknya akan terus memberi dukungan kepada para pengusaha pasca menurunnya pendapatan akibat pemberlakukan PPKM beberapa waktu lalu.

“Kami akan membantu masyarakat, terutama para pengusaha, UMKM memfasilitasi perizinan, sertifikasi halal, sehingga para pengusaha semakin kompetitif dan bersaing secara sehat,” pungkasnya. (Leny Kurniawati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00