Selasa, Presiden Jokowi Kunker ke Kalimantan Utara

KBRN, Tarakan : Presiden Joko Widodo dijadwalkan  kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). 

Di provinsi termuda ini, orang nomor satu di Indonesia itu bakal melakukan penanaman mangrove di Kabupaten Tana Tidung (KTT), Selasa (1910/2021). Penanaman mangrove akan dilakukan langsung oleh Presiden berasama Duta Besar Negara sahabat.

“Bapak Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan bertolak ke KTT menggunakan tiga unit helikopter Super Puma. Rencananya, akan didamping Menteri LHK, Gubernur Kaltara, perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Uni Eropa dan World Bank akan menanam bibit mangrove di desa tersebut,” terang Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A. Paliwang SH, M.Hum saat mengikuti rapat persiapan kedatangan Presiden bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Minggu (17/10/2021). 

Tidak hanya itu, Presiden juga akan melakukan serangkaian kegiatan di Kota Tarakan. Di antaranya menghadiri acara vaksinasi door to door di Kota Tarakan. Serta menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW).

“Sementara masih kita rapatkan bersama Kepala Sekretariat Presiden. Mudah-mudahan sesuai dengan rencana, sehingga Bapak Presiden bisa kembali menyapa masyarakat Kaltara secara langsung,”kata Gubernur.

Dalam kunker Presiden, Kaltara juga mendapatkan bantuan vaksinasi sebanyak 5.500 dosis. Vaksin tersebut, nantinya disalurakan langsung ke maayarakat umum melalui program vaksinasi door to door di Tarakan. 

"Kegiatan vaksinasi tersebut, akan ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi dan Gubernur Kaltara setibanya di Tarakan usai melakukan penanaman bibit mangrove,” jelasnya.

Gubernur juga menyampaikan kondisi terkini di Kaltara. Kasus penyebaran Covid-19 di provinsi yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia ini sudah melandai. Meski mengalami penurunan, Gubernur meminta masyarakat Kaltara tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

"Alhamdulillah, saat ini Kaltara sudah berada di level dua dari penyebaran Covid-19," kata Gubernur.

Gubernur mengingatkan, masyarakat Kaltara harus tetap waspada dan tidak boleh lengah. Tujuannya, agar semua masyarakat Kaltara dapat terhindar dari Covid-19. 

"Saya juga mengajak masyrakat untuk menyukseskan program vaksinasi di Kaltara ini, mari kita juga berdoa bersama-sama agar penyebaran Covid-19 dapat berakhir," ajak Gubernur.

Dengan terus melandainya penyebaran Covid-19, Gubernur berharap, penerapan PPKM di Provinsi Kaltara bisa turun  level satu. Sehinga kedepannya, kegiatan-kegiatan masyarakat dapat kembali berjalan normal seperti sedia kala.

"Mari kita terus mentaati prokes melalui gerakan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilisasi (5M)," harap Gubernur.

Dalam kesempatan ini, Gubernur turut mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan seluruh instansi, yang telah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di provinsi termuda ini.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena telah bekerja keras menekan penyebaran Covid-19 di Kaltara," tuntasnya. (adpim/dkispkaltara/imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00