Biaya IPL Naik, Penghuni Apartemen Terkena Pemblokiran

KBRN, Jakarta: Pemblokiran akses masuk yang dilakukan pihak pengelola Apartemen The Mansion Bougenvill di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (17/10/2021). Adanya pemblokiran tersebut membuat para penghuni terlantar dan kehilangan haknya. 

Indah salah satu penghuni apartemen The Mansion Bougenville mengatakan, pemblokiran akses masuk ini bermula saat pihak pengelola tiba-tiba menaikan biaya IPL tanpa ada musyawarah dengan penghuni.

"Selama 6 tahun kami bayar IPL Rp 1 juta tapi tidak ada perubahan. Aspek kebersihan dan keamanan yang kita pertanyakan. Mereka (pengelola) tidak pernah ada laporan pertanggung jawaban dan laporan keuangan tidak pernah dilakukan mereka," ujarnya kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

Aspek kebersihan dan keamanan yang disoroti penghuni dilandasi karena selama pandemi Covid-19 pengelola mengurangi jumlah karyawan yang bekerja di apartemen. 

"Bayangkan 2.300 unit hanya ada security 29 orang itu termasuk komandannya, itu juga dibagi tiga shift. Kebersihan dan keamanan di sini sangat buruk, fasilitas juga sama di lantai 8 itu bertahun-tahun tidak pernah ada perubahan," ucapnya.

Menurutnya, pemblokiran akses mausk apartemen The Mansion Bougenville sudah berlangsung sejak Jumat (15/10/2021). Imbas pemblokiran itu para penghuni memilih untuk mendirikan tenda karena tak dapat masuk ke unit yang mereka huni.

"Yang diblokir itu akses lift, terus ke unit kita masing-masing itu engga bisa. Ada tiga tower yang diblokir, lebih dari 30 lantai," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00