FOKUS: #PPKM MIKRO

Walkot Jaksel Segera Evaluasi Protokol Kesehatan Pasar

Wali Kota (Walkot) Jakarta Selatan (Jaksel), Munjirin, mengatakan, segera melakukan evaluasi terhadap disiplin protokol kesehatan (prokes) pasar di wilayahnya. Evaluasi tersebut akan dilakukan bersama para pengelola manajemen pasar. (Ayu Rachmaningtyas/RRI)

KBRN, Jakarta: Wali Kota (Walkot) Jakarta Selatan (Jaksel), Munjirin, mengatakan, segera melakukan evaluasi terhadap disiplin protokol kesehatan (prokes) pasar di wilayahnya.

Evaluasi tersebut akan dilakukan bersama para pengelola manajemen pasar.

Selain itu, dirinya akan melakukan sweeping satu per satu setiap pasar di Jakarta Selatan. 

BACA JUGA: Disiplin Prokes Pasar Tradisional Mulai Menurun

"Review lagi dengan pengelola pasar. Kita akan sweeping satu per satu," katanya saat ditemui RRI.co.id di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Dirinya lanjut menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan operasi penegakan prokes khususnya penggunaan masker, karena status Jakarta sekarang masih PPKM level 3.

Untuk itu masyarakat diimbau untuk menerapkan 5M dalam protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas. 

"Walaupun diakui masyarakat saat ini sudah agak kendor prokesnya khususnya masker. Tapi kita tetap ingatkan," katanya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00