'Spirit and Hope', Tema Anugerah Jurnalistik Adinegoro Tahun Ini

KBRN, Jakarta: Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang merupakan penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik Indonesia.

Penasehat dari Tim Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Priyambodo mengatakan, tema yang diangkat dalam Anugrah Adinegoro ini adalah "Spirit and Hope" atau Semangat dan Harapan. Tema diangkat dari profesi wartawan yang terus bekerja menelaah kepentingan publik dengan penuh semangat dan harapan. 

"Kita gunakan spirit and hope atau semangat dan harapan. Itu yang tidak boleh putus, dan itu semangatnya Pak Adinegoro," kata Priyambodo dalam wawancaranya bersama RRI.co.id, Sabtu (16/10/2021). 

Menurut Priyambodo, sosok Adinegoro adalah termasuk orang yang senantiasa menerjemahkan jurnalisme sebagai pembangunan. 

"Beliau mengutip lirik Indonesia Raya, yaitu bangunlah jiwanya dan bangunlah badannya, dan ini yang kami terjemahkan dalam memberikan semangat dan harapan," lanjut Priyambodo. 

Secara umum, penghargaan ini diberikan kepada karya-karya yang menggugah hati orang banyak untuk bersama-sama membangun Indonesia menuju kebaikan. 

Sebagai informasi, Anugerah Jurnalistik Adinegoro diberikan kepada wartawan yang telah terseleksi melalui karya-karya jurnalistik yang sudah dimuat, ditayangkan, atau disiarkan sekitar tanggal 1 Desember 2020 – 30 November 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00