FOKUS: #PPKM MIKRO

ACT Fasilitasi Warga Koja Operasi Pangan Murah

Warga Kelurahan Tugu Selatan, Koja, mendapat kesempatan berbelanja kebutuhan  pangan murah. Program ini digagas Aksi Cepat Tanggap (ACT), Jumat (15/10/2021). (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Warga Kelurahan Tugu Selatan, Koja, mendapat kesempatan berbelanja kebutuhan  pangan murah.

Program ini digagas Aksi Cepat Tanggap (ACT), Jumat (15/10/2021).

Operasi pangan murah ACT ini digelar di halaman Masjid Assuada, Jalan H. Nawar, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. 

Sebanyak 150 warga pun sudah didata sebelumnya dan diberikan kupon belanja.

Hanya dengan uang Rp100 ribu, warga bisa membawa pulang paket Sembako seharga Rp200 ribu yang berisi 10 kg beras, Sarden 425 gram, minyak goreng 1 liter, kecap 135 ml, dan garam 500 gram.

Presiden Direktur Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar mengatakan, untuk target dalam Operasi Pangan Murah menyasar 1 juta keluarga di Indonesia.

"Sampai akhir tahun ini, Insyaallah kami akan menyasar satu juta keluarga di Indonesia. Misalnya satu keluarga ada lima jiwa, artinya ada lima juta jiwa yang kita ingin bantu," ujar Ibnu kepada wartawan, seperti dikutip RRI.co.id, Jumat (15/10/2021). 

Ibnu menyebut, saat Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, daya beli masyarakat sangat turun.

Untuk itu, ACT menggelar Operasi Pangan Murah untuk menggeliatkan kembali daya beli masyarakat.

"Mereka tidak mau diberi bantuan gratis, mereka ingin membeli, cuma punya kemampuannya terbatas. Kami ingin fasilitasi," ucap Ibnu. 

Selain Operasi Pangan Murah, di waktu yang sama, ACT juga menggelar Operasi Pangan Gratis bagi warga yang membutuhkan. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00