Jalan Fatmawati Sumbang Kecelakaan Terbanyak di Jaksel

Jalan Fatmawati Jakarta/

KBRN, Jakarta: Jalan Fatmawati menjadi daerah kecelakaan tertinggi selama sebulan terakhir di Jakarta Selatan (Jaksel). 

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Edi Supriyantop mengatakan, penyebab terjadinya kecelakaan dikarenakan banyak pengendara yang melawan arus.

"Kalau bicara penyebab ya karena lawan arus, yang tidak diantisipasi mereka tidak mau memutar. Masuk dari gang lalu mereka motong arah, itu sering menimbulkan kecelakaan," ujarnya saat ditemui rri.co.id, Kamis (14/10/2021).

Dia menerangkan, untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berujung kecelakaan, polisi pun ditempatkan di Lampu Merah Fatmawati dan perempatan Pondok Labu. Sedangkan dari ruas lampu merah Fatmawati sampai dengan blok A terdapat anggota yang berpatroli secara bergantian.

"Jadi kami tidak bisa awasi orang lawan arus terus. Sering orqng lakukan lawan arus kita siapkan petugas secara bergantian, tapi pengguna jalan tidak bisa kita jaga terus-menerus," ucapnya.

Data yang di peroleh rri.co.id dari Direktorat Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) wilayah Jakarta Selatan menyatakan, sejak Januari sampai September 2021 telah terjadi 484 kecelakaan, dengan 576 korban jiwa.

Dalam 10 bulan terakhir, bulan Agustus mencatatkan angka tertinggi kecelakaan, yaitu sebanyak 77 kejadian dengan 78 korban jiwa, pada September 67 kejadian dengan 74 korban jiwa dan April dengan 59 kejadian dengan 75 korban jiwa. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00