Puan: Serbuan Vaksinasi Ini Agar Rakyat Sehat

KBRN, Jakarta: Pangdam dan Kapolda Metro Jaya  melanjutkan pengecekan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang berlangsung di RT4/RW3, Tanah Sereal, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, pada Sabtu (25/9/ 2021).

Dalam siaran pers dari Penerangan Korem 052/Wijayakrama yang diterima RRI mengungkapkan bahwa, pengecekan Serbuan Vaksinasi ini juga dihadiri Ketua DPR Puan Maharani. 

Puan Maharani mengatakan hingga saat ini TNI-Polri, didukung pemda sebagai tiga pilar, terus menggencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat yang belum di vaksin. 

"Ini semua dilakukan untuk mendukung tugas pemerintah tingkatkan herd community kepada masyarakat," ujarnya.

"Harapan pemerintah rakyat supaya sehat, sehingga punya kekebalan tubuh terhadap virus yang sampai saat ini sudah mulai mereda. Namun demikian kita tidak boleh eforia lepas masker dan tidak menjaga protokol kesehatan. Virus masih ada dan tidak akan hilang, hidup berada di sekitar kita."

Ketua DPR Puan Maharani  juga mengunjungi perumahan padat penduduk yang belum menerima vaksinasi di wilayah Banten, Tangerang dan Jakarta Barat. 

"Tujuannya kita agar lebih kuat menghadapi pandemi covid 19," ungkapnya. 

"Vaksinasi ini untuk kekebalan tubuh kita, Kita berusaha mendapatkan vaksinasi tetapi tetap jaga protokol kesehatan. Cuci tangan hindari kerumunan. Kita berusaha percepat program vaksinasi," harap Ketua DPR.

Puan juga mengingatkan semua pihak agar menggencarkan vaksinasi di berbagai wilayah agar Indonesia terbebas dari pandemi. 

"Belum ada negara yang bisa menyatakan bebas Covid. Kita harus tolong menolong, bahu membahu mempercepat vaksinasi," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Puan juga mengonfirmasi kepada para nakes terkait permasalahan yang saat melakukan vaksin. Para nakes menjawab di antaranya adalah takut divaksin, komorbid dan berita hoaks. Salah satu nakes juga menyampaikan solusinya dengan melakukan penjemputan bagi yang belum  divaksin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00