FOKUS: #PPKM MIKRO

Bioskop CGV BCP Dibuka, Ini Syarat Masuknya

Petugas bioskop CGV Bekasi Cyber Park sedang melayani pengunjung dengan protokol kesehatan ketat. Sebelumnya diketahui, Pemerintah Bekasi resmi mengizinkan bioskop beroperasi kembali di masa PPKM, dengan catatan maksimal pengunjung 50 persen. (Leny Kurniawati/RRI)

KBRN, Bekasi: Pemerintah Bekasi resmi mengizinkan bioskop beroperasi kembali di masa PPKM, dengan catatan maksimal pengunjung 50 persen.

Kapasitas yang dibatasi setiap studio adalah dari 70 hingga 100 pengunjung.

"Total Auditorium ada sembilan, tapi saat ini yang dioperasionalkan diawal pembukaan kali ini, auditorium satu sampai enam saja," ungkap Galih Trisna Wijaya, Cinema Manager CGV Bekasi Cyber Park kepada RRI.co.id di Bekasi, Jumat (17/9/2021).

Bagi anda yang ingin kembali menonton film di bioskop, ada beberapa syarat wajib yang harus diperhatikan sebagaimana peraturan baru dari pemerintah.

Petugas registrasi tiket Bioskop CGV Bekasi Cyber Park menjalankan protokol kesehatan ketat (Leny Kurniawati/RRI)

"Peraturan barunya kita banyak jika dibanding sebelumnya. Di antaranya, protokol kesehatan masih sama. Kita mengimbau masyarakat untuk cek suhu, pakai masker, serta juga menjaga protokol kesehatan dengan membawa hand sanitizer dan memiliki aplikasi PeduliLindungi," tutur pria yang akrab disapa Galih ini.

Selain itu, Galih mengimbau, agar para calon pengunjung untuk membeli tiket secara online.

BACA JUGA: Bioskop Buka Lagi, Warga Bandung Kembali Bergairah

Meskipun pihak CGV sudah membuka loket penjualan tiket, pembelian tiket secara online diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus Corona.

Persyaratan wajib selanjutnya dari pihak pengelola bioskop untuk para calon pengunjung adalah sertifikat vaksinasi atau aplikasi PeduliLindungi.

Disiplin protokol kesehatan ketat Bioskop CGV Bekasi Cyber Park, hand sanitizer, disinfektan, dan scan aplikasi PeduliLindungi (Leny Kurniawati/RRI)

"Kita sekarang mengimbau masyarakat untuk siapkan sertifikat vaksinasi atau aplikasi PeduliLindungi karena ini demi kebaikan kita juga," kata Galih.

Meskipun dari pihak mal sudah sudah melakukan pemeriksaan di pintu masuk, namun ketika pengunjung hendak masuk area bioskop, petugas keamanan bioskop akan kembali melakukan pemeriksaan.

Persyaratan terakhir adalah batas usia minimal yang bisa menonton film di bioskop adalah di atas 12 tahun hingga 70 tahun.

Tak hanya itu, pihak CGV dipastikan akan melarang pengunjung yang membawa anak-anak di bawah usia 12 tahun dan belum memiliki sertifikat vaksinasi.

"Dan untuk usia minimal 12 tahun ke atas hingga 70 tahun untuk vaksin minimal sudah dua kali vaksinasi," kata Galih menegaskan.

Daftar film andalan yang diputar  Bioskop CGV Bekasi Cyber Park (Leny Kurniawati/RRI)

Berdasarkan pantauan RRI.co.id, bioskop ini buka pertama dengan film terbaru.

Jam operasional film pertama, pukul 12.30 WIB, sedangkan untuk film terakhir pukul 19.15 WIB.

Kendala yang dihadapi sejauh ini belum ada.

Untuk warga kota Bekasi dan sekitarnya yang ingin menonton ke bioskop CGV Bekasi Cyberpark, silakan datang dengan disiplin protokol kesehatan.

Bioskop CGV menyiapkan beragam film baru yang pastinya bakal mampu memuaskan para pengunjung, seperti Black Widow, Shang Chi, Malignant, Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space Jam, Stillwater, Hard Hit. Escape From Mogadishu, hingga Blackpink The Movie.

"Shang Chi banyak ditunggu- tunggu oleh warga Kota Bekasi, pasalnya film tersebut merupakan produk Marvel," papar Galih melanjutkan.

Galih Trisna Wijaya, Cinema Manager CGV Bekasi Cyber Park

Untuk harga tiket, tetap di hari biasa Rp35 ribu, sementara pada hari libur, Sabtu dan Minggu, dikenakan Rp45 ribu hingga Rp50 ribu.

"Untuk yang sudah vaksinasi kedua ayo segera ke bioskop, instal aplikasi PeduliLindungi. Prokes harus disiplin selama di bioskop, kemudian ikut anjuran pemerintah," ucap Galih.

Dirinya berharap, ia dan rekan-rekannya bakal maksimal menjaga ketatnya protokol kesehatan, mengingat CGV Bekasi Cyber Park (BCP) merupakan salah satu bioskop besar di Bekasi, sehingga pastinya bakal segera banyak menyedot pengunjung.

"Saya berpesan kepada warga Bekasi, bioskop sudah aman, yang penting pengunjung dapat disiplin, serta menjaga protokol kesehatan, juga mentaati aturan pemerintah. Kemudian mari bersama-sama berharap pandemi ini segera berakhir," pungkasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00