FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Selama Pandemi, Narkoba Semakin Ngetren di Lhokseumawe

KBRN, Lhokseumawe: Selama masa pandemi, tren penggunaan narkoba di Lhokseumawe kian meningkat.

Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Lhokseumawe, Miswar Ibrahim menyampaikan itu saat mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6, guna memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba di kalangan pelajar.

"Kemungkinan besar para mafia memanfaat situasi kesibukan pemerintah menangani Corona, yang seakan akan menurut mereka tanpa adanya perhatian pemerintah, namun di sisi lain kenyataannya kita melihat bahwa bagaimana gencarnya BNN dan Kepolisian menangkap para buronan narkotika yang hampir setiap hari menghiasi lembaran media cetak atas keberhasilan. Penegak hukum, menyita Berton ton narkoba," paparnya, Jumat (10/9/2021).

Selanjutnya Miswar menambahkan, bahwa akibat pendemi Covid-19, pengangguran semakin bertambah, pelajar jarang mempunyai kesempatan belajar bertatap muka seperti biasa, mereka banyak bergaul di luar sekolah.

Untuk itu, dia memastikan bahwa LAN sebagai lembaga sosial kemasyarakatan yang peduli terhadap bahaya narkoba, berkomitmen tinggi memberikan sosialisasi, penyuluhan dan edukasi, agar masyarakat dan pelajar sadar akan bahaya narkoba yang dapat menghancurkan masa depannya.

"LAN Kota Lhokseumawe memberikan contoh seperti yang kita lihat hari ini LAN hadir di SMKN 6 kota Lhokseumawe, sebagai bentuk komitmen kepedulian akan nasib generasi bangsa ke depan," tutup Miswar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00