FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Anies Apresiasi Sentra Vaksin Ponpes LDII

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi sentra vaksinasi warga yang berlokasi di Padepokan Pencak Silat Persinas ASAD, Pondok Pesantren (Ponpes) Minhaajurrosyidiin Pondok Gede, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (9/9/2021). 

Gubernur Anies mengapresiasi penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut. Menurutnya, lokasinya sangat sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan vaksinasi.

“Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin telah memfasilitasi tempat yang luar biasa ini, sangat sesuai dengan kebutuhan vaksinasi. Ruangannya terbuka, besar, fasilitas pendukungnya cukup, bahkan jumlah kamar kecilnya pun banyak. Sehingga untuk massa sebanyak ini, kebutuhan dasar untuk berada di sini berjam-jam bisa terfasilitasi dengan baik,” kata Anies.

Pelaksanaan vaksinasi di Padepokan Persinas ASAD merupakan kerja sama antara LDII, Ponpes Minhaajurrosyiddin Pondok Gede, dan Puskesmas Cipayung Jakarta Timur. 

Gubernur Anies mengatakan sejarah akan mencatat vaksinasi yang diselenggarakan di Padepokan Persinas ASAD Ponpes Minhaajurrosyidiin ini merupakan salah satu tempat perjuangan melawan pandemi covid-19.

“Jadi 50.000 yang sudah mendapatkan vaksinasi, bukan angka yang kecil, angka yang cukup besar dan signifikan. Karena itu, kami atas nama Pemprov DKI Jakarta menyampaikan terima kasih dan berharap di masa yang datang tempat ini terus mendapat manfaat,” tutur Anies.

Sementara Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar mengatakan meski Jakarta sudah menjadi zona hijau penyebaran virus Covid -19, kegiatan ibadah di masjid dan musholah harus tetap menaati prokes dengan ketat.

“Kami mempersilahkan masjid dan mushola melakukan kegiatan kembali seperti semula. Bagaimanapun ketika Jakarta sudah kembali seperti semula, maka prokes harus tetap dilakukan," katanya.

Diketahui, target sasaran vaksinasi warga dengan KTP Jakarta sebanyak 8.941.211 orang. Mengutip data dari corona. jakarta.go.id pada Kamis (9/9/2021) pukul 15.50 WIB, untuk dosis pertama telah disuntikan kepada 5.780.623 orang dan dosis kedua telah disuntikan ke 3.900.616 orang, dengan demikian masih ada 3.160.588 orang belum menerima vaksin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00