FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Pasca Bentrok, Kampus Unkris Belum Normal

KBRN, Bekasi: Pasca Bentrokan dua Ormas Di Universitas Krisna Dwipayana (UNKRIS), aktivitas kampus belum terlihat normal. 

Salah satu Mahasiswa mengatakan aktivitas perkuliahan hanya untuk meminta tanda tangan penguji keperluan skripsi dan sidang semester akhir, Jumat, (3/9).

Menurut Mahasiswa Semester 8, David Frengky, pihaknya ke kampus karena membutuhkan tanda tangan dari penguji untuk menyelesaikan skripsi pada semester akhir dan juga mengembalikan buku yang sudah dipinjam oleh perpustakaan 

"Saat ini perkuliahan tatap muka masih diliburkan hanya dilakukan secara virtual," kata David, Jumat (3/9/2021).

Pihaknya belum tahu sampai kapan perkuliahan diliburkan hingga waktu yang ditentukan. Kegiatan perkuliahan diliburkan akibat bentrokan dua ormas. 

David mengaku, mengetahui akan ada aksi dari beberapa mahasiswa pasca kejadian bentrokan dua ormas.

Berdasarkan informasi RRI.co.id, akan ada aksi seruan damai setelah selesai Shalat Jumat. 

David menambahkan, pihaknya mendukung aksi yang dilakukan oleh mahasiswa. 

David berharap, ada solusi dari permasalahan di Kampus agar ada mediasi dan klarifikasi dari pihak Rektor dan Mahasiswa bisa kembali melaksanakan perkulian secara normal.

"Saya berharap, dari pihak rektor ada klarifikasi, kemudian melakukan mediasi agar ada solusi setelah itu jika tidak ada titik temu, perlu ada tindakan dan proses yang dilakukan melalui jalur hukum," pinta David. (Leny Kurniawati)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00