TNI AU Salurkan Bantuan Sembako  Kepada Masyarakat

KBRN, Jakarta: Masih dalam rangka Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU tahun 2021, TNI AU kembali menyalurkan ratusan bantuan paket sembako, kepada warga masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (24/7/2021).

Hari ini, bantuan paket sembako disalurkan kepada petugas makam di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, yang diserahkan secara simbolis oleh Aspers Kasau, Marsda TNI Elianto Susetio, yang diterima oleh Kepala Seksi TMP Kalibata, Dedi Prasetyo.

Paket sembako ini, selanjutnya dibagikan kepada para petugas di TMP Kalibata, termasuk petugas penggali kubur, petugas kebersihan, Satpam dan staf kantor TMP Kalibata.

Pada kesempatan tersebut, Aspers Kasau berharap, paket sembako yang diserahkan dapat membantu dan bermanfaat bagi petugas makam, terutama pada masa pandemi COVID-19 saat ini.

Usai menyerahkan paket sembako kepada petugas makam, Aspers Kasau yang turut didampingi oleh  sejumlah pejabat TNI AU tersebut,  melanjutkan penyaluran sembako di sejumlah lokasi secara door to door.

Adapun warga masyarakat yang disasar adalah para Warakawuri dan warga masyarakat yang berada di jalan Manunggal 17 TMII Pintu II,  jalan Gorda daerah Lubang Buaya dan jalan Masjid Ar-Rohmah di kecamatan Cipayung.

Pada peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU  tahun 2021 ini,  TNI AU juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, meliputi Donor Darah, sebuan vaksinasi COVID-19 dan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, yang diselenggarakan oleh seluruh Kotama TNI AU dan seluruh satuan jajaran TNI AU di wilayah Indonesia.

Adapun puncak peringatannya akan dilaksanakan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 29 Juli 2021 mendatang. Sasaran kegiatan meliputi pembangunan fasilitas publik, pembangunan sarana pendidikan, renovasi rumah tidak layak huni, pembagian sembako, penyerahan kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu, dan kaca mata baca kepada warga masyarakat di provinsi tersebut.

Seluruh rangkaian pelaksanan bakti sosial ini, diselenggarakan dengan mentaati  protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00