Minuman Ala Café Temani Belajar di Rumah

Illustrasi / pexels

KBRN, Cirebon: Pandemi Covid-19 mengharuskan kita melakukan banyak kegiatan dari rumah. Salah satu kegiatan rutin yang kini harus dilakukan adalah belajar dan bekerja dari rumah.

Selain dengan membentuk areal bekerja atau belajar yang kondusif, untuk menambah semangat dan produktivitas bekerja dan belajar dari rumah, kita dapat menyediakan cemilan ataupun minuman.

Berikut adalah beberapa minuman ala café yang dapat kita buat sendiri di rumah.

Dalgona Coffee

Minuman yang satu ini pernah viral pada awal tahun 2020 berbarengan dengan masa awal pandemi Covid-19. Dalgona Coffee merupakan minuman yang terbuat dari granulated coffee atau kopi instan, sedikit air dan gula yang diaduk berulang kali atau bisa juga menggunakan mixer, lalu setelah kopi mengembang dituang diatas susu cair. Minuman ini memiliki rasa yang creamy, manis, dengan rasa kopi yang dapat disesuaikan sesuai selera. Minuman ini dapat disajikan dingin ataupun panas dan sangat cocok untuk pecinta kopi manis.

Matcha Latte

Matcha merupakan serbuk teh hijau asal Jepang, jenis teh ini mempunyai banyak penggemar terutama kalangan wanita. Matcha Latte sendiri merupakan minuman latte yang terbuat dari Matcha dan susu cair. Selain itu kita juga dapat menambahkan gula sesuai selera. Minuman ini dapat disajikan dingin ataupun panas, cocok bagi pencinta teh atapun alternatif bagi yang tidak dapat mengonsumsi kopi.

Thai Tea

Minuman dari teh lainnya adalah Thai Tea. Thai Tea merupakan minuman teh asal Thailand, teh ini biasanya berbentuk daun teh kering yang jika diseduh memiliki warna orange dan harum yang khas. Minuman ini dibuat dengan Thai Tea yang diseduh dan disaring, lalu dicampur dengan evaporated milk atau bisa juga mengunakan susu kental manis. Minuman ini lebih enak disajikan dingin, bisa juga disajikan bersama boba.

Lemonade

Bagi yang menyukai minuman segar, Lemonade dapat menjadi pilihan. Lemonade merupakan minuman dari sari buah lemon, gula atau madu, dan bisa juga diberi sedikit potongan daun mint. Minuman ini terasa asam, manis, dan segar. Lemonade cocok disajikan dingin dan diminum di siang hari. Rasa yang segar dari lemon dapat membantu membangkitkan semangat belajar atau bekerja di siang hari.

Kopi Gula Aren

Bagi yang menyukai kopi hitam, kopi gula aren dapat menjadi pilihan. Minuman ini terbuat dari seduhan kopi hitam dan gula aren. Rasa gula aren yang manis dan khas, cocok dicampurkan dengan pahitnya kopi hitam.  Minuman ini lebih enak disajikan hangat. Harum dan rasa yang pas dari kopi gula aren dapat membantu membangkitkan mood dan fokus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00