Hadapi Munas, Kadin Sultra Lakukan Berbagai Persiapan

Anton Timbang-ist

KBRN, Jakarta: Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar dan Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kota Kendari dipastikan jalan terus. Kabar itu berhembus setelah pihak istana menyampaikan rencana kehadiran Presiden Jokowi pada pembukaan Munas tersebut.

Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang menyatakan, hingga saat ini pihaknya telah menyiapkan segala aspek teknis pelaksanaan Munas dengan mengutamakan protokol kesehatan secara ketat. 

Untuk menyukseskan Munas yang akan dihadiri para pengusaha di Tanah Air itu, Anton mengatakan Kadin Sulawesi Tenggara telah membentuk kepanitiaan lokal yang berisi 192 orang. Menurutnya, Kadin akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Kendari. 

"Kita siapkan ratusan tenaga medis, semua sudah siap,” kata Anton, Jumat (25/6/2021).

Selain menghadiri Munas Kadin, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menyaksikan langsung pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan Kadin Sultra.

Para pengurus Kadin dari berbagai daerah beserta jajaran pimpinan asosiasi mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi untuk membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 30 Juni 2021 mendatang.

Rencananya upacara pembukaan Munas VIII Kadin akan digelar di area Masjid Al Alam Teluk Kendari, pada 30 Juni sekitar pukul 16.00 WITA.

Anton menilai, kehadiran Presiden Jokowi pada ajang lima tahunan Kadin semakin meningkatkan semangat kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam upaya memulihkan kesehatan dan perekonomian yang terdampak pandemi.

"Kami mengapresiasi keputusan Bapak Presiden Jokowi untuk membuka Munas VIII Kadin di Kendari. Kehadiran Bapak Presiden Jokowi akan membawa pesan kuat untuk makin bersinergi dengan pengusaha dalam memulihkan kesehatan dan membangkitkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi. Dengan semangat ini, Kadin dari berbagai daerah siap menyukseskan Munas VIII," kata Anton.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00