Tiga Pasar di Jakarta Tutup 14 Hari

Foto: Ilustrasi Pasar (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Lonjakan kasus di DKI Jakarta menyebabkan tiga pasar akan ditutup total, Selasa (22/6/2021) hingga 14 hari. Tiga pasar itu yakni Pasar CNI Kembangan, Pasar JB (Jalan Baru) Cengkareng, dan Pasar Mitra Tambora.

"Ditutup dua minggu," kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto saat dihubungi wartawan, Senin (21/6/2021) malam.

Lebih lanjut, Uus mengatakan, selain ketiga pasar itu, ada pula enam titik lainnya yang menjadi perhatian pihaknya. Enam titik tersebut yakni; kawasan Kota Tua, Jalan Mangga Besar, Sepanjang lapak kuliner Tanjung Duren, kuliner Pesanggrahan, Jalan Panjang dan Pasar Menceng. 

Uus mengatakan, enam titik itu akan disemprotkan disinfektan secara rutin dan diperbolehkan beroperasi hingga pukul 21.00 WIB. 

"Jadi nanti pada saat jam 20.00 WIB sudah kita woro-woro (beri peringatan) kita ada Sudinhub, Damkar nguing-nguing suruh pada tutup semua," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan DKI Jakarta Senin (21/6) terdapat kasus positif baru sebanyak 5.014.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00