Kasad Tidak Batasi Media untuk Meliput

KBRN, Jakarta: Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna mengungkapkan bahwa Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan ruang seluas-luasnya bahkan tidak membatasi awak media untuk menjalankan tugas jurnalistik di lingkungan TNI AD.

“Mas tidak boleh melarang wartawan untuk liput di TNI AD, rangkul dan layani mereka dengan baik, ” ungkap Brigjen Tatang meniru ucapan Jenderal Andika yang disampaikannya pada acara ‘Komunikasi Sosial Kreatif Silaturahmi TNI AD Bersama Awak Media’ di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, pada pekan ini, Kamis (17/6/2021).

Kadispenad mengakui, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa sangat luar biasa, sifatnya selalu merangkul dan bersinergi dengan para jurnalis.

Kegiatan komunikasi kreatif seperti ini dirancang oleh pihaknya dan juga melibatkan para wartawan agar sesuai kebutuhan pengguna yaitu awak media itu sendiri.

“Terbukti dengan 80 persen kegiatan dapat diserap dari rekan-rekan wartawan,” jelas Tatang.

Adapun dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjalin kerjasama antara TNI AD dengan wartawan.

”Saya berharap antara TNI AD dan wartawan bisa saling bersinergi dan menunjang,” ucapnya.

Brigjen TNI Tatang Subarna Putra Kelahiran Jatinangor Sumedang Jawa Barat ini menambahkan bahwa dirinya baru saja menduduki jabatan Kadispenad tiga bulan, ibarat bayi masih merangkak.

“Saya baru menjabat Kadispenad tiga bulan, kalau masih bayi itu baru merangkak,” papar dia.

Jadi, imbuh dia, masih banyak kekurangan-kekurangan dalam kegiatan ini yang akan diperbaiki di masa mendatang.

“Makanya saya tidak takut, saya tidak ragu, karena ini yang ada di depan saya, adalah saudara saya semua, sebangsa dan setanah air yang sangat mencintai keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Tatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00