[Cek Fakta] Gedung Tertinggi di Israel Hancur

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Sebuah foto yang diklaim gedung tertinggi di Israel hancur diserang Hamas beredar di media sosial. Foto tersebut disebarkan akun Facebook Vir Listan pada 21 Mei 2021.

Dalam foto tersebut tampak ledakan di sebuah gedung pencakar langit. Akun Facebook Vir Listan kemudian mengaitkan foto tersebut dengan hancurnya gedung tertinggi di Israel setelah diserang Hamas.

"Gedung tertinggi di Israel hancur di serang hamas🇵🇸🇵🇸," tulis akun Facebook Vir Listan.

Dari penelusuran foto yang diklaim gedung tertinggi di Israel hancur diserang Hamas. Penelusuran dilakukan dengan mengunggah foto tersebut ke situs Yandex.

Hasilnya terdapat foto identik yang diunggah oleh situs phoenicia-ltd.com. Namun gedung dalam foto tersebut tidak tampak hancur atau meledak.

Gedung tersebut diketahui bernama Moshe Aviv Tower. Gedung itu terletak di Jabotinsky Road, Ramat Gan Utara, Israel.

Menurut data dari IDEAonline, Menara Azrieli, gedung pencakar langit setinggi 340 meter yang dirancang oleh Kohn Pedersen Fox diperkirakan akan menjadi gedung tertinggi di Israel.

Menara ini memiliki bentuk seperti gulungan yang terbentang. Uniknya, menara ini memiliki fasad kaca yang menyempit secara bertahap menuju puncak.

Di bagian atas gedung pencakar langit, terdapat area menonton yang akan terbuka untuk umum. Area ini memberikan pemandangan luat Mediterania dan Yerusalem. Saat ini Menara Azrieli Sarona setinggi 238 meter adalah menara tertinggi di Tel Aviv dan di Israel.

Pada 285 meter, menara ToHa Ron Arad akan menjadi yang tertinggi ketika selesai pada tahun 2020, tetapi saat ini sedang ditahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar