Ide Hampers Cocok untuk Lebaran

KBRN, Jakarta: Pemberian Hampers adalah salah satu tradisi saling tukar barang menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, yang tentunya kebanyakkan orang tidak dapat berinteraksi secara langsung.

Di Indonesia, istilah hampers identik dengan parsel, yaitu bingkisan yang dikirim untuk seseorang di momen Lebaran. Di masa pandemi, tradisi ini meningkat sebagai salah satu cara untuk mengikat tali silahturahmi di tengah keterbatasan.

Namun, sekarang tidak perlu kebingungan lagi jika ingin memberikan hampers berupa makanan, pakaian, perlengkapan salat, atau peralatan makan, berikut berbagai pertimbangannya:

1. Pakaian dan alat salat

Pakaian dan alat salat juga menjadi pilihan isian hampers kekinian. Selain berguna, hampers seperti ini biasanya punya label eksklusif yang harganya tidak terlalu murah. 

Umumnya, hampers yang berisi pakaian dan peralatan salat dibanderol harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, bergantung pada isinya hingga merk pakaian atau peralatan salat yang digunakan. 

2. Makanan dan minuman 

Hampers berisi makanan memang menjadi pilihan banyak orang, karena simpel dan harganya cenderung terjangkau. Hampers berisi makanan dan minuman juga banyak pilihannya, mulai dari kue kering, kurma, bolu, serta minuman seperti kopi susu.

Namun, jika anda memilih opsi ini, anda harus memperhatikan metode pengiriman dan berapa lama hampers tersebut sampai ke tangan penerima. Pengemasan serta pilihan pengiriman juga perlu diperhatikan agar ketika sampai, isi hampers Anda tidak rusak ataupun basi.

3. Peralatan makan

Selain peralatan salat dan pakaian, peralatan makan juga menjadi isi hampers kekinian. Biasanya, ini berupa piring, cangkir, garpu, sendok, hingga sumpit. Untuk hampers jenis ini lebih bersifat umum dan berguna bagi penerima. 

Anda juga tidak perlu memikirkan tanggal kadaluwarsa serta harganya bervariasi. Nah, jika anda ingin memilih hampers berisi peralatan makan, pastikan anda memilih barang yang tidak mudah pecah. 

Misalnya, peralatan makan dari kayu atau plastik. Jika Anda ingin mengirim peralatan makan yang premium dengan bahan keramik, pastikan pengiriman yang Anda pilih itu aman.

4. Kue kering khas Idul Fitri

Hampers yang paling klasik dan banyak menjadi pilihan adalah hampers berisi kue kering khas Idul Fitri. Seperti nastar keju, kastengel, kue putri salju, atau kue-kue kering lainnya yang sifatnya awet dan tidak mudah basi. 

Biasanya, dalam satu hampers, terdiri dari 3-6 toples kue kering khas lebaran, sirup manis, dan tidak lupa juga kartu ucapan. Hampers ini cocok untuk kedua orang tua Anda, teman, rekan kerja, atau siapapun.

5. Hampers kesehatan

Di masa pandemi seperti sekarang banyak orang yang lebih aware dengan kesehatan. Nah, ini bisa menjadi ide berkirim hampers yang berisi makanan atau minuman sehat serta barang penunjang lainnya seperti masker dan hand sanitizer.

Kini, di e-commerce, sudah banyak yang menjual aneka hampers kesehatan. Biasanya, isinya berupa teh herbal, bubuk jahe, madu, vitamin yang dilengkapi dengan kartu ucapan serta new normal kit seperti masker dan hand sanitizer.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00