Ramadan Lahan Amal, Peradi Jakbar Bagi Sembako

Ist

KBRN, Jakarta: Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Barat (Jakbar) memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk menjadi lahan amal.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido mengatakan, bahwa dirinya menginisiasi kegiatan sosial berupa berbagi sembako dan sedekah. Kegiatan ini pun didukung penuh oleh para anggota.

"Jadi kami DPC Peradi Jakarta Barat, kami terpanggil melakukan kegiatan di bulan suci Ramadan ini, tadinya kami berpikir berbagi kasih dan kepedulian. Sehingga kami membuat bakti sosial ramadan," kata Asido di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya kegiatan bakti sosial itu tidak hanya menjalankan agenda yang telah dipersiapkan, melainkan ingin mengajak semua pihak lebih peduli terhadap semasa. Terlebih di tengah kesulitan masa pandemi Covid-19.

"Jadi ini memang semata-mata menujukan kepedulian dari kita. Dalam waktu dekat juga kita akan membentuk kepengurusan," ucap Asido.

Pelaksanaan berbagi kebaikan itu berlangsung di lakukan di tiga tempat panti asuhan. Pertama di Panti Asuhan Yatim Piatu Aisyiyah, Slipi, Jakarta Barat. Kedua di Panti Asuhan Muhammadiyah, Srengseng, Jakarta Barat. Ketiga di Panti Asuhan Sa'adatud Daarain, Kelapa Dua Jakarta Barat. 

Serta yang keempat, pembagian nasi kotak dan takjil di depan kantor DPC Peradi Jakarta Barat, Jalan Tomang Tomang Raya. Secara simbolis nasi kotak tersebut diberikan kepada juru parkir, kemudian dibagikan pada pengendara lain.

"Kali ini ada 4 tempat, pertama di Slipi, kedua di Srengseng, ketiga di Kepala Dua sasak dan keempat, kita berbagi nasi kotak dan takjil di depan kantor DPC Peradi Jakarta Barat," tutur Asido.

Persiapan kegiatan tersebut dilakukan tidak terlalu lama. Paling penting membuat kompak dan solid para anggota DPC Peradi Jakarta Barat memanggil kepedulian untuk menggelar acara bakti sosial tersebut.

"Saya sangat berterima kasih, karena teman-teman itu sangat mendukung antusias ketika dibentuk kepanitiaan. Karena memang terlihatnya ini baru kita lakukan, mungkin dulu biasanya buka puasa bersama. Kepedulian semua terpanggil," jelasnya. 

Asido menambahkan bahwa kegiatan berbagi terhadap sesama itu, diharapkan tidak hanya dilaksanakan saat bulan ramadan melainkan dapat dilakukan secara rutin dan berkepanjangan. Ketika ada musibah banjir misalnya.

"Tentunya kami berharap kami akan bisa melakukan kegiatan sosial. Kebetulan dalam struktur yang baru ada bidang Sosial Kemasyarakatan," ujarnya.

"Jadi kita anggota DPC Peradi Jakarta Barat lebih peka dan peduli terhadap sesama. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat bulan ramadan, tapi kita peduli ketika ada mudibah atau bencana," tambahnya. 

Adapun rincian sembako yakni beras seberat 100 kilogram, gula, garam, minyak goreng, kecap dan sejumlah mie instan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00