17 Bangunan Hiburan Malam Gang Royal Ditertibkan

KBRN, Jakarta: Sebanyak 17 bangunan di kawasan Gang Royal, Penjaringan, Jakarta Utara ditertibkan Satpol PP, Jakarta Utara. Pembongkaran dilakukan karena aduan masyarakat terkait dengan masih berjalannya aktivitas hiburan malam di bulan Suci Ramadan.

Kasi Operasi dan penindakan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara Purnama mengatakan, penertiban lokasi hiburan malam tersebut terletak di Jalan Rawa Bebek Selatan, tepatnya di pinggir rel kereta. 

"Lebih dari 100 petugas gabungan ikut dalam penertiban tersebut. Kami berkolaborasi dengan banyak pihak, seperti anggota TNI, Polri, Sudin Perhubungan, Sudin Sosial sampai dengan PPSU dalam menindaklanjuti aduan masyarakat terkait tempat hiburan malam yang berada di Gang Royal," katanya, Kamis (6/5/2021).

Menurut Purnama, karena dirasa telah melanggar ketertiban umum, ada sebanyak 17 bangunan hiburan malam yang ditertibkan.

"17 cafe yang menyediakan kamar untuk tempat PSK melayani pria hidung belang kami tertibkan. Dari sana kami sita sebanyak 24 kasur busa, 15 bangku plastik, meja dan bangku kayu yang selanjutnya kami kirim ke Gudang Walang," ungkapnya.

Purnama menjelaskan, bahwa saat penertiban berlangsung pihaknya tidak mendapati pemilik lokasi hiburan malam tersebut.

"Demikian juga para pekerjaannya. Dengan penertiban ini kami berharap masyarakat dapat kembali beraktivitas menjalankan Bulan Suci Ramadan tanpa terganggu," tuturnya. (Buy) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00